Technologue.id, Jakarta – Tahun ini akan menjadi pertaruhan peluncuran smartphone 5G dari sejumlah vendor smartphone. Salah satunya, Realme.

Dilansir dari GSMArena (6/6/2019), Realme akan merilis smartphone 5G pertamanya di India, setelah implementasi 5G selesai dilakukan di sana. Namun belum dikonfirmasi kapan peluncuran smartphone Realme berkekuatan 5G di India, apakah akan dilakukan pada tahun 2019 ini atau 2020 mendatang.

Baca Juga:
Realme 3 Pro Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Dalam akun Twitter resminya, CEO Realme India, Madhav Sheth mengkonfirmasi peluncuran smartphone 5G Realme. Di Twitter-nya Sheth mengunggah foto dirinya bersama CEO Realme Global, Sky Li. Melalui tagar #5GisReal, Sheth berencana akan merilis smartphone 5G secara global dalam waktu dekat.

“Dengan senang hati, kami mengumumkan hasil temuan baru dari R&D. Realme akan menjadi salah satu brand smartphone pertama yang merilis produk 5G secara global di tahun 2019 ini. Kami berencana akan menghadirkan smartphone 5G ini ke India dalam waktu dekat,” ujar Sheth.

Baca Juga:
Memaksimalkan Fitur Nightscape di Realme 3 Pro

Kemungkinan besar smartphone 5G pertama dari perusahaan akan menyandang nama Realme X Pro yang merupakan anggota dari lini Realme X series. Untuk mendukung performa canggihnya itu, ponsel 5G ini akan diperkuat chipset Snapdragon 855, tiga kamera belakang, dan baterai yang lebih besar ketimbang versi reguler.

Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait spesifikasi smartphone 5G ini.