Technologue.id, Jakarta – Realme 3 dan Realme 3 Pro menonjolkan salah satu fitur kamera apik yang dijuluki Nightscape. Fitur night mode ini bisa menghasilkan gambar terang saat malam hari.

Mode Nightscape terdapat di menu pengambilan gambar yang terdapat di aplikasi kamera Realme 3 series.

Baca Juga:
Tonjolkan Fitur Super Nightscape, Ini Hasil Uji Kamera Realme 3 Pro

Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup. Nightscape juga secara efektif dapat mengurangi noise yang kerap muncul saat foto malam hari.

- Advertisement -

“Nightscape adalah fitur kamera baru di Realme 3 dan Realme 3 Pro. Mode ini meningkatkan kemampuan kamera di kondisi minim cahaya dengan menaikkan dynamic range sehingga hasil foto terlihat detail di malam hari,” kata Chandler Qian, Camera Developer of Realme Research & Development Team, saat sesi temu media, di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Untuk memaksimalkan fitur Nightscape ini, berikut beberapa tips yang akan membuat foto malam hari makin kece:

1. Stabilitas saat memegang kamera
Mode nightscape akan bekerja optimal bila kamera berada dalam posisi stabil. Selam dua detik tangan pengguna tidak boleh goyang. Hal ini agar gambar yang dihasillkan tidak kabur.

“Nightscape perlu waktu dua detik untuk memproses foto secara berlapis,” tutur Qian.

Baca Juga:
Realme 3 Pro Vs Samsung Galaxy A50: Adu Smartphone Semi Flagship, Mana yang Terbaik?

2. Pencahayaan yang cukup
Meski untuk keperluan memotret di kondisi minim cahaya, namun setidaknya tetap ada sedikit lampu atau lighting agar dynamic range-nya bisa seimbang dengan suasana sekitar. Jangan terlalu gelap gulita.

3. Menjajal potrait
Selain foto objek tertentu, fitur Nightscape juga mendukung untuk melakukan pemotretan subjek manusia. Cobalah sesekali.