Bos Telegram Sebut Apple Tak Lebih Baik dari Android

Technologue.id, Jakarta – Kritik pedas dilayangkan pendiri Telegram, Pavel Durov kepada Apple. Dikatakan bahwa teknologi Apple tertinggal jauh dari Android.

Durov mengatakan bahwa iPhone merupakan smarphone abad pertengahan. Pasalnya Apple hingga kini belum memiliki layar dengan refresh rate 120Hz seperti Android.

“Setiap kali saya harus menggunakan iPhone untuk menguji aplikasi iOS kami, saya merasa seperti dilemparkan kembali ke Abad Pertengahan,” kata Durov dikutip dari India Today, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga:

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual


“Layar iPhone 60Hz tidak dapat bersaing dengan layar 120Hz dari smartphone Android modern yang mendukung animasi yang jauh lebih halus,” tambahnya.

Tak hanya mengejek Apple dengan mengatakan iPhone tertinggal jauh dari smartphone Android, Durov juga menyebut para pengguna Apple sebagai budak digital.

Ini lantaran mereka hanya diizinkan menginstall aplikasi dari App Store. Mereka tak memiliki pilihan lain dan terkunci dalam ekosistem milik Apple.

Baca Juga:

Waspada, Serangan Trojan Incar Pengguna Telegram


“Tidak heran jika pendekatan totaliter Apple sangat dihargai oleh Partai Komunis China, di mana Apple sekarang memiliki kendali penuh atas aplikasi dan data semua pengguna iPhone,” kata Durov.

Kritik pedas ini sendiri dilontarkan Durov saat menanggapi laporan media The New York Times yang menyoroti hubungan Apple dan China. Kritikan ia layangkan melalui channel Telegram miliknya.