Technologue.id, Jakarta – Bos perusahaan otomotif Tesla, Elon Musk menyampaikan sindirannya terhadap WhatsApp. Melalui postingan di akun Twitternya, Elon mengunggah meme yang menunjukan sistem keamanan beberapa perusahaan teknologi dunia.

Dilansir dari Mashable pada Senin (10/2/2020), Elon dengan jelas menganggap aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook tersebut merupakan sampah yang mudah diretas.

Baca Juga:
Dinilai Berbahaya, Bos Telegram Ajak Penduduk Bumi Hapus Whatsapp

Dalam cuitannya yang telah diretweet lebih dari 4 ribu kali dan mendapatkan sekitar 65 ribu like, Elon mengatakan, “emoji baru, yang terakhir disertai dengan peretasan ponsel gratis.”

Sistem keamanan WhatsApp sendiri memang sering dilaporkan rentan mengalami peretasan. Pada 2019 lalu, WhatsApp dilaporkan mengungkapkan 12 kerentanan keamanan termasuk tujuh diantaranya yang dikategorikan sebagai kerentanan kritis.

Baca Juga:
Akun Twitter Facebook Diretas

Hal ini jelas menjadi sorotan terlebih semenjak akun WhatsApp CEO Amazon, Jeff Bezos berhasil diretas. Para petinggi perusahaan bahkan pejabat PBB berlomba-lomba menyudutkan sistem keamanan WhatsApp.

Baru-baru ini, pendiri sekaligus CEO Telegram, Pavel Durov juga mengajak masyarakat untuk berhenti dan menghapus aplikasi WhatsApp. Menurut Durov, aplikasi perpesanan yang merupakan kompetitornya tersebut dinilai tidak aman untuk digunakan. Durov juga mengklaim telah menemukan celah keamanan pada aplikasi WhatsApp.