Akun Twitter Facebook Diretas

Technologue.id, Jakarta – Akun Twitter resmi Facebook baru-baru ini telah diretas oleh kelompok hacker kondang dengan nama OurMine. Kelompok hacker tersebut sempat mengambil alih dengan menuliskan sebuah cuitan.

Peretasan tersebut berlangsung singkat pada Jumat sore (7/2/2020) menuliskan cuitan yang menyatakan bahwa meskipun Facebook berhasil diretas, sistem kemanan Facebook masih lebih bagus dibanding Twitter.

“Hi, kami adalah OurMine. Jadi, meskipun Facebook bisa diretas, namun setidaknya sistem keamanannya lebih baik dari Twitter,” cuit OurMine.

Baca Juga:
Tencent Diduga Bongkar Data Korban Virus Corona Sebenarnya

Tidak hanya itu, OurMine juga memberikan alamat email mereka kepada para pengguna Twitter yang ingin akun mereka memiliki sistem keamanan yang baik. Kelompok hacker tersebut menuliskan “untuk meningkatkan keamanan akun kalian, kontak kami di contact@ourmine.org.”

Setelah peretasan itu, beberapa jam kemudian akun Twitter milik Facebook tersebut akhirnya bisa dikuasai kembali. Facebook pun mengkonfirmasi bahwa benar akun mereka telah diretas.

“Beberapa akun sosmed korporat kami telah diretas, namun kita telah berhasil mendapatkan kembali akses kami,” tulis Facebook setelah peretasan berhasil diatasi.

Dilansir dari Business Insider pada Sabtu (8/2/2020), pihak Twitter mengonfirmasi peretasan dan mengatakan akun itu diretas melalui platform pihak ketiga.

Baca Juga:
Pendapatan Tahunan Instagram Lampaui YouTube

“Segera setelah kami mengetahui masalah ini, kami mengunci akun yang disusupi dan bekerja sama dengan mitra kami di Facebook untuk memulihkannya,” tulis Twitter.

OurMine sendiri memang sudah dikenal sebagai salah satu kelompok hacker yang memiliki kemampuan untuk meretas berbagai macam sosial media, mulai dari akun YouTube, Facebook, dan yang paling banyak terjadi adalah Twitter.

Recent Articles

Hadir di Indonesia, Samsung Optimis Galaxy S20+ BTS Edition Laris Manis

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S20+ BTS Edition akan mendarat di Indonesia pada tanggal 9 Juli mendatang. Namun sejumlah pihak masih meragukan...

Data Diri Bocor, Pencuit ‘Santri Teroris’ Tuntut Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Data pribadi yang mencakup nama, alamat, NIK, KK, IMEI, hingga OS milik pegiat media sosial Denny Siregar bocor di...

Kominfo Minta Telkomsel Selidiki Bocornya Data Denny Siregar

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta Telkomsel melakukan penyelidikan terkait hebohnya kasus kebocoran data yang dialami Denny...

Facebook Selidiki Akun Grup Private yang Jual Jenazah Manusia

Technologue.id, Jakarta - Facebook sedang menyelidiki laporan adanya akun grup terselubung yang menjual jenazah manusia, termasuk tengkorak, jenazah janin dan bahkan mumi...

Bukan Hanya TikTok, LinkedIn Juga ‘Intip’ Clipboard di iOS

Technologue.id, Jakarta - Platform online untuk kalangan profesional, LinkedIn, terindikasi memata-matai pengguna dengan cara mengintip isi dari clipboard perangkat iOS. Tuduhan serupa...

Related Stories