Technologue.id, Jakarta – Akun Twitter resmi Facebook baru-baru ini telah diretas oleh kelompok hacker kondang dengan nama OurMine. Kelompok hacker tersebut sempat mengambil alih dengan menuliskan sebuah cuitan.

Peretasan tersebut berlangsung singkat pada Jumat sore (7/2/2020) menuliskan cuitan yang menyatakan bahwa meskipun Facebook berhasil diretas, sistem kemanan Facebook masih lebih bagus dibanding Twitter.

“Hi, kami adalah OurMine. Jadi, meskipun Facebook bisa diretas, namun setidaknya sistem keamanannya lebih baik dari Twitter,” cuit OurMine.

Baca Juga:
Tencent Diduga Bongkar Data Korban Virus Corona Sebenarnya

Tidak hanya itu, OurMine juga memberikan alamat email mereka kepada para pengguna Twitter yang ingin akun mereka memiliki sistem keamanan yang baik. Kelompok hacker tersebut menuliskan “untuk meningkatkan keamanan akun kalian, kontak kami di contact@ourmine.org.”

Setelah peretasan itu, beberapa jam kemudian akun Twitter milik Facebook tersebut akhirnya bisa dikuasai kembali. Facebook pun mengkonfirmasi bahwa benar akun mereka telah diretas.

“Beberapa akun sosmed korporat kami telah diretas, namun kita telah berhasil mendapatkan kembali akses kami,” tulis Facebook setelah peretasan berhasil diatasi.

Dilansir dari Business Insider pada Sabtu (8/2/2020), pihak Twitter mengonfirmasi peretasan dan mengatakan akun itu diretas melalui platform pihak ketiga.

Baca Juga:
Pendapatan Tahunan Instagram Lampaui YouTube

“Segera setelah kami mengetahui masalah ini, kami mengunci akun yang disusupi dan bekerja sama dengan mitra kami di Facebook untuk memulihkannya,” tulis Twitter.

OurMine sendiri memang sudah dikenal sebagai salah satu kelompok hacker yang memiliki kemampuan untuk meretas berbagai macam sosial media, mulai dari akun YouTube, Facebook, dan yang paling banyak terjadi adalah Twitter.