Technologue.id, Jakarta – Co-founders WhatsApp, Brian Acton melakukan sesuatu yang terbilang kontroversial. Melalui akun Twitter resminya, Acton mencuitkan seruan pada netizen untuk menghapus akun Facebook mereka.

Menurut pantauan redaksi Technologue.id, saat berita ini diturunkan, tweet Acton tersebut telah di retweet hingga 9.000 kali dan menuai 1.300 lebih komentar netizen di Twitter.

- Advertisement -

Baca juga:

BlackBerry Tuntut Facebook, Masalah Apa?

Tidak diketahui alasan sebenarnya Acton melakukan hal tersebut. Namun banyak yang menilai bahwa tweet Acton tersebut merupakan salah satu bentuk ekspresi kekecewaannya terhadap platform media sosial milik Mark Zuckerberg.

Baca juga:

Makin Lengkap, Facebook Messenger Lite Tambah Fitur Video Chat

Facebook memang tengah mendapat sorotan publik setelah dilaporkan 50 juta lebih akun penggunanya bocor ke pihak lain. Hal ini membuat Facebook menuai beragam sentiment negatif dari pengguna. Turut berimbas pula pada nilai saham Facebook yang dilaporkan ikut menurun.

Baca juga:

Dua Media Besar Sudah Resah dengan Monopoli Facebook dan Google

Privasi dan kemanan data memang menjadi isu penting di era yang serba digital. Kegagalan perusahaan sebesar Facebook untuk menjaga kerahasiaan data milik penggunanya terasa wajar  bila disambut dengan kekecewaan bagi banyak pihak.