Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Boston Dynamics baru-baru ini mengumumkan penghentian robot hidrolik Atlas-nya. Atlas telah lama menjadi standar robot humanoid canggih.

Selama bertahun-tahun, perusahaan ini terkenal karena robot penelitiannya dan juga karena video viralnya yang apik tentang mereka (robot) yang berolahraga dengan seragam militer, membentuk gerombolan penari, dan melakukan parkour. Perusahaan tersebut juga mengumpulkan video tentang kesalahan dan kesalahan terbesar Atlas, dikutip dari Singularityhub.

Namun ada petunjuk bahwa ini bukanlah akhir yang sebenarnya, salah satunya adalah penyertaan spesifik kata “hidrolik” dan baris terakhir video, “Sampai kita bertemu lagi, Atlas". Kata-kata tersebut tampak menunjukkan bahwa developer masih akan meneruskan pengembangan robot humanoid yang lebih canggih.

Benar saja, perusahaan itu meluncurkan penerus Atlas hidrolik, yakni Atlas listrik. Atlas baru ini terkenal karena beberapa alasan. Pertama, dan yang paling jelas, Boston Dynamics akhirnya menghilangkan aktuator hidrolik dan menggantinya dengan motor listrik.

Atlas telah lama memiliki baterai terpasang, tetapi sekarang sepenuhnya bertenaga listrik. Keuntungan menggunakan listrik termasuk lebih sedikit biaya, kebisingan, bobot, dan kompleksitas. Ini juga memungkinkan desain yang lebih halus.

Baca Juga:
Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026

Astronom Cari Tahu Keberadaan Atmosfer Exoplanet Berjarak 40 Tahun Cahaya