Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Brand Value Tumbuh, Gojek Jadi Perusahaan Paling Bernilai?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gojek masuk daftar 10 besar dalam BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019. Di dalam daftar merek paling bernilai di Indonesia itu, Gojek tepatnya berada di posisi 6 dan menjadi perusahaan teknologi dengan peringkat paling baik di antara perusahaan lainnya. Laporan BrandZ 2019 menyatakan bahwa nilai brand (brand value) Gojek di tahun 2019 sebesar US$ 4,487 miliar, atau tumbuh sebesar 88 persen dibandingkan tahun 2018.

Baca Juga: Riset: Mitra Driver Merasa Puas Bekerja di Gojek

BrandZ sendiri adalah lembaga berskala global yang melakukan pemeringkatan terhadap berbagai perusahaan yang paling memahami aspirasi dan kebutuhan konsumen sehingga layanan dan/atau produknya dapat terus beradaptasi sejalan dengan perubahan perilaku konsumen. Menurut BrandZ, Gojek unggul sebagai The Most Valuable Digital Brand yang dinilai berdasarkan aspek-aspek Purpose, Innovation, Communications, Experience, dan Love yang membentuk metriks meaningful (bermakna), different (unik/berbeda dengan brand lain), dan salient (selalu diingat). Aspek-aspek tersebut menunjukkan bahwa brand health (kesehatan brand) Gojek sangat baik sehingga mendukung pertumbuhan brand value. Kevin Aluwi selaku Co-Founder Gojek menyambut kabar baik tersebut,“ Kami bersyukur karena ini berarti kehadiran Gojek masih membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia. Kami mendirikan Gojek karena ingin mengatasi masalah mobilitas, keberhasilan solusi yang kami tawarkan melalui ride-hailing kemudian membawa kami kepada potensi-potensi solusi vertical lainnya.”

Baca Juga: Ikut Parade Kendaraan Listrik, Gojek Serius Mau Pakai Motor Listrik?

Hingga saat ini Gojek memiliki lebih dari 20 layanan dalam satu platform termasuk layanan pesan-antar makanan, e-money, lifestyle, dan lainnya. Data yang dilansir Nikkei, media Jepang, menyebutkan jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia paling banyak dibandingkan dengan aplikasi on-demand lainnya. Data yang sama juga menyebutkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia setara dengan jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi ride-sharing terbesar dunia di Amerika. Data tersebut diperkuat dengan hasil survey dari Alvara Research Center pada bulan Juli lalu yang mengatakan bahwa tiga layanan Gojek yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan pembayaran digital menjadi pilihan utama milenial nusantara2. Kevin menambahkan, ke depannya mereka terus berupaya untuk menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna untuk hidup yang lebih mudah, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, serta untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI