Technologue.id, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meresmikan official store BRI di platform e-commerce Tokopedia. Kehadiran BRI di marketplace online terbesar di Indonesia ini merupakan upaya dalam meningkatkan penjualan uang elektronik BRI atau BRIZZI.

“Pembukaan official store BRI di Tokopedia merupakan upaya BRI untuk mengikuti tren belanja yang saat ini beralih atau shifting dari belanja offline ke online,” kata Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, saat mengumumkan official store BRI, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Ia kemudian melanjutkan, “Diharapkan dengan meningkatnya penjualan BRIZZI turut mendorong cashless society dan mengkampanyekan transaksi non tunai khususnya bagi kalangan muda.”

Baca Juga:
Tokopedia Buka Pusat Riset AI di UI Depok

- Advertisement -

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat BRI setelah membuka official store di Tokopedia. Menurut penuturan James Resman, Vice President of Finance Tokopedia, akses pelanggan startup e-commerce lokal dengan gelar Unicorn itu sangat besar.

“Kelebihan membuka official store di Tokopedia, bisa dapat akses 90 juta pengguna di seluruh Indonesia. Sudah ada ribuan merchant dan 100 juta jenis barang,” ungkap James.

Di kesempatan acara yang sama, BRI juga meluncurkan kartu BRIZZI edisi spesial dengan desain Komik Tahilalats.

Tahilalats merupakan komik empat panel (komik strip) yang di publish setiap hari di platform atau jejaring sosial. Konten komik karya Nurfadli Mursiding ini menjadi komik dengan paling banyak pengikut dengan total tujuh juta follower.

Baca Juga:
Tokopedia Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Terbaik di 24 Universitas

Ada enam desain khusus Tahilalats yang dijual. Dengan adanya desain-desain yang baru, unik dan kreatif, Handayani berharap dapat memberikan warna serta pilihan yang beragam pada desain kartu BRIZZI.

BRIZZI edisi baru ini akan dijual secara ekslusif dengan mekanisme pre-order per tanggal 8 April 2018 melalui official store BRI di Tokopedia. Terdapat juga penambahan promo menarik dari BRI seperti gratis ongkos kirim dan pemberian souvenir Tahilalats.

Pihak BRI menyediakan stok 3500 kartu BRIZZI edisi komik Tahilalats. Bila respon positif, mereka kemungkinan akan meningkatkan stok kartu.

Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan diantaranya untuk belanja di gerai mini market atau merchant kerja sama, pembayaran akses tol, kereta commuter line, dan yang terbaru untuk kereta Mass Rapid Transit (MRT).