Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget OS Mobile Phones

Bug Pembaruan Software Picu Masalah Serius Pada Layar Galaxy S20

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Apr 17, 2022

Technologue.id, Jakarta - Berdasarkan postingan yang ditemukan di Reddit, Twitter, dan forum pelanggan Samsung, tampaknya beberapa dari mereka yang masih menggunakan ponsel seri Galaxy S20 mengalami masalah dengan layar pada perangkatnya.

Layar ponsel menunjukkan garis tipis berwarna merah muda atau hijau vertikal. Beberapa unggahan mencatat masalah terjadi segera setelah pembaruan perangkat lunak sementara. Sedangkan pengguna yang lain menunjukkan garis mulai muncul setelah berakhirnya garansi telepon mereka.

Phone Arena menuliskan, pada bulan Juli tahun lalu, mereka sudah memberitakan masalah layar Galaxy S20 setelah satu tahun penggunaan. Saat itu, salah satu masalahnya adalah "kerlipan hijau/putih" yang muncul di layar ponsel.

Baca juga:
Makin Canggih, Ponsel Mahal Samsung Kini Bisa Nyalahkan Mobil BMW dan KIA

Setidaknya satu pemilik Galaxy S20 telah memperbaiki layarnya di Samsung. Tetapi setelah sembilan bulan berlalu, mereka yang mengalami masalah sekarang mungkin tidak memiliki perlindungan garansi dan harus membayar sendiri biaya perbaikan layarnya.

Jika Samsung mencoba menyalahkan pemilik ponsel dan mengatakan semacam kerusakan fisik akibat jatuh, pengguna dapat menunjukkan sejumlah besar keluhan identik yang ditemukan di forum yang disebutkan di atas untuk menunjukkan terlalu banyak pengguna Galaxy S20 melaporkan persoalan yang sama persis.

Beberapa pemilik seri Galaxy S20 lebih beruntung daripada yang lain. Salah satu pengguna Reddit yang menggunakan akun bananabanana9876 mengatakan, "Milik saya baru berumur lebih dari sebulan, jadi masih bergaransi. Saya membawanya ke toko servis Samsung dan mereka bilang tidak ada suku cadangnya, jadi mereka akan memberi saya pengembalian dana penuh. Saya beruntung (atau tidak beruntung) saya kira."

Pelanggan Reddit yang sama menyarankan pengguna Galaxy S20 agar mereka menahan diri untuk tidak menginstal pembaruan perangkat lunak pada handset Galaxy S20.

#SamsungIndonesia #PonselAndroid #GalaxyS20 #PonselBermasalah

Baca Juga