Bukalapak Buka Kampung Wirausaha Online dengan Segudang Fasilitas

Technologue.id, Jakarta – Bukalapak memberikan ruang bagi para usaha kecil dan warga Blitar dalam berkreasi serta belajar berwirausaha. Platform e-commerce lokal ini meresmikan Kampung Wirausaha Online di Desa Gogolatar Kaweron, Kabupaten Blitar.

Hadirnya Kampung Wirausaha Online ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas diri dan keterampilan warga Blitar mengenai bisnis online dan marketplace.

Baca Juga:
Hapus Input Manual, Bukalapak Sediakan Fitur Resi Otomatis SiCepat

Kampung Wirausaha Online diresmikan oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urib Widodo S.Sos., Bima Laga, Associate Vice President of Public Policy & Government Relation Bukalapak dan Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, turut hadir pada acara ini perwakilan, Bank Indonesia, Bank Jawa Timur, Kepala dinas Koperasi dan Usaha Menegah Blitar, serta Komunitas Bukalapak dan warga Blitar.

Kampung Wirausaha Online akan digunakan oleh Komunitas Bukalapak dan warga Blitar untuk kegiatan Kelas Ngelapak, workshop, kopdar bulanan, pengembangan potensi untuk wirausaha perempuan sehingga dapat mendorong dan mendukung penuh warga Blitar yang ingin maju dan menggunakan teknologi dalam berwirausaha online.

Dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti internet gratis, ruang kerja bersama, dan pendampingan wirausaha pemula untuk menambah keahlian warga Blitar melalui berbagai pelatihan terkait berjualan online.

Baca Juga:
Bukalapak Umbar Rahasia Inovasi Teknologi di Tahun Ini

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan Kampung Wirausaha Online ini nantinya akan menjadi daerah percontohan bagi pengembangan wirausaha online di daerah yang dibina langsung oleh Komunitas Bukalapak Blitar.

“Ada sekitar lebih dari seribu warga yang tinggal di kampung ini yang siap untuk dibina oleh teman-teman dari Komunitas Bukalapak Blitar. Komunitas Bukalapak di seluruh Indonesia selalu menanamkan nilai-nilai saling berbagi, bergotong royong untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” tutur Fikri.

Ia juga menambahkan bahwa Bukalapak sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah provinsi Jawa Timur untuk mendukung pemerataan penetrasi digital di masyarakat.

Saat ini Komunitas Bukalapak tersebar di 142 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 30 ribu. Sedangkan komunitas Bukalapak Blitar memiliki 100 anggota yang tergabung. Komunitas Bukalapak Blitar tumbuh secara pesat dan aktif memperluas jaringan serta berbagi pengetahuan dan pengembangan kapasitas diri.

Recent Articles

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Ini Daftar Harga Sony PS4 Jelang Peluncuran PS5

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran PlayStation 5 tinggal menghitung bulan. Sudah hukum alam, konsol generasi sebelumnya akan mulai ditinggalkan dan nilai jualnya pun...

Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Technologue.id, Jakarta - Samsung mendorong penjualan smartphone premium Galaxy S20 Series melalui program paket berlangganan baru. Program yang dinamai Samsung Access ini...

Sony Tunda Acara Spesial PlayStation 5, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta - Gelaran spesial pada 4 Juni yang membahas PlayStation 5 resmi ditunda. Penundaan ini tidak lepas dari kasus kematian George...

Kualitas Terbaik Streaming Video se-Indonesia Ada di Kota Sorong Papua Barat

Technologue.id, Jakarta - Sudah bukan hal baru, masyarakat Indonesia menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti...

Related Stories