Technologue.id, Jakarta – Pada saat Hari Raya Iedul Adha yang akan berlangsung sebentar lagi, tentunya masyarakat kerap diwajibkan untuk melakukan penyembelihan hewan kurban. Dalam rangka menyambut perayaan tersebut, Bukalapak kembali bekerja sama dengan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online.

Program ini merupakan bagian dari layanan Bukalapak untuk mengajak dan memfalitisasi umat Muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui ACT. Sejalan dengan misi Bukalapak untuk memberdayakan UKM di seluruh Indonesia, maka kerjasama ini memberikan akses untuk menjangkau langsung para peternak di seluruh Indonesia, sekaligus memberi manfaat ekonomi bagi para peternak dan juga warga sekitar.

“Kami berharap kurban ini tak hanya menciptakan tren, kami melihat karena Bukalapak merupakan e-commerce yang punya visi bagus dan kita sudah bekerja sama tahun lalu dan mampu menarik antusiasme besar sekaligus untuk bantu memperluas cakupan wilayah pembelian baik daerah di dalam maupun luar negeri yang bisa menikmati manfaat kurban,” ujar Imam Akbari selaku Senior Vice President dari ACT dalam acara peluncuran program tersebut di kantor Bukalapak hari ini (25/8/2016).

Melalui program ini, masyarakat tinggal melakukan transaksi secara online di situs Bukalapak.com. Para konsumen sudah dapat membeli pada halaman utama situs tersebut sejak tanggal 22 Agustus 2026 kemarin dan sampai dengan menjelang Hari Iedul Adha. Tinggal di klik, lalu pilih mana diantara hewan kurban yang diinginkan. Lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang terdapat pada Bukalapak.com.

- Advertisement -

“Kalau tahun lalu dalam sehari saja Bukalapak bisa menjual sekitar 200 an kambing, maka dari itu tahun ini kami sebenarnya tidak punya target khusus dapat menjual berapa banyak. Melainkan kami kembali bekerja sama supaya untuk orang-orang yang sibuk atau tak punya waktu bisa semakin mudah dalam memesan hewan kurban secara online,” kata Oci Ambrosia, selaku Brand Manager Bukalapak.com.

BACA JUGA: SAMSUNG GALAXY NOTE 7 RESMI DIBOYONG KE INDONESIA, BERIKUT 7 FAKTA UNIKNYA!

Adapun Global Qurban – ACT siap mendistribusikan amanah para pekurban tak hanya didalam tapi juga ke luar negeri. Hewan kurban tersebut bakal menjangkau ke 34 provinsi di Indonesia. Menariknya, jika tahun lalu dalam program yang sama didistribusikan ke 22 negara, tahun ini meningkat jadi 27 negara. Berbagai negara ini diantaranya, Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (Pengungsi Suriah), Somalia, Myanmar, Timor Lester, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya ( pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsi Afrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

Kenapa menjual juga ke luar negeri, mengingat masih banyak masyarakat lokal yang membutuhkannya, maka Imam pun mengatakan bahwa baik dalam dan luar negeri tentunya kurang lebih sama-sama membutuhkan. “Tapi bagi kami tetap penyebaran paling utama adalah diseluruh wilayah di Indonesia. Namun kami juga menerima pemesanan kurban termasuk untuk masyarakat di negara yang kini sedang konflik, seperti Suriah,” tutup Imam.

BACA JUGA:

SURVEI: INI VIDEO GAME YANG PALING DINANTI

KIRIM UNDANGAN, IFLIX MAU LUNCURKAN STREAMING MUSIK?

HUAWEI SIAPKAN PONSEL UNTUK WANITA?

 

Share this