Technologue.id, Jakarta – Untuk menarik minat pengguna, Byte, sebuah aplikasi video pendek mirip TikTop menawarkan kerja sama untuk mendapatkan penghasilan dari membuat konten. Penawaran ini disampaikan melalui akun Twitter @byte_app beberapa waktu lalu.

Dalam cuitannya, Byte menuliskan, “Creators! Kami ingin mengumumkan detail seputar Partner Program kepada kalian. Keuntungan program ini adalah, bisa melakukan monetisasi via rev share, fitur direct contact, fitur eksperimental, meet & greets, apparel byte, dan masih banyak lagi”.

Baca Juga:
Asyik, Google Luncurkan Platform Tutorial

Byte menjanjikan kepada para konten kreator yang bekerja sama dengannya akan mendapatkan penghasilan terutama jika konten kreator tersebut bisa menarik perhatian banyak penonton. Lewat program Partner Pool, yang dibuka setiap 120 hari sekali, para kreator yang bergabung akan mendapat bayaran setiap 30 hari sekali.

Pendapatan dari setiap konten kreator sendiri akan diukur berdasarkan jumlah penonton dalam periode tersebut. Yang mana semakin besar jumlah penonton, maka konten kreator tersebut akan menempatkan posisi teratas dan mendapatkan penghasilan lebih banyak.

Byte sendiri mengaku uang yang akan diberikan kepada konten kreator bersumber dari iklan yang muncul pada aplikasi tersebut. Byte juga mengatakan pada tahap awal, seluruh pemasukan dari iklan akan dilimpahkan untuk membayar para konten kreator.

Baca Juga:
Marak Hoax, Facebook Bakal Hapus Konten Terkait Corona

Sayangnya, program kerja sama ini belum terbuka untuk semua pengguna Byte. Byte baru mengundang beberapa konten kreator di Ameria Serikat untuk menguji program Partner Pool pada tahap awal.

Byte sendiri saat ini baru dapat digunakan di beberapa negara seperti Amerika serikat. Belum diketahui kapan aplikasi video pendek ini akan masuk ke pasar Indonesia dan ikut meramaikan industri video pendek yang sedang marak saat ini.