HomeAppsCalon Fitur Baru WA, Bisa Transfer Uang

Calon Fitur Baru WA, Bisa Transfer Uang

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp akan merilis fitur terbarunya, yakni transfer uang digital, bernama WhatsApp Pay.

Berdasar laporan dari WABetaInfo, fitur ini dilaporkan telah diuji coba untuk pengguna India dan Brasil. Dengan adanya pembagian cashback bagi yang melakukan transfer uang di platform WhatsApp, sebagaimana dikutip dari AndroidPolice (28/9/2021).

Baca Juga:
WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Adapun sistemnya percobaan saat ini, pengguna akan menerima cashback di akun dalam 48 jam setelah transfer uang dengan pemakaian fitur WhastApp pertama kali.

Aplikasi itu memang pernah mengumumkan fitur tersebut di Brasil sekitar setahun lalu tetapi kemudian dinonaktifkan karena otoritas setempat menganggap bisa merugikan bank dan sistem pembayaran lokal.

Bulan-bulan terakhir WhatsApp akhirnya menerima otorisasi untuk merilis fitur itu lagi untuk mengirim uang ke teman dan keluarga (belum tersedia untuk mengirim uang ke bisnis), dan kini tersedia untuk pengguna tertentu di Brasil.

Sementara itu, fitur cashback juga kemungkinan terbatas hanya untuk pengguna di India. Nilai cashbacknya pun hanya sekitar 10 rupee atau kurang dari Rp 2 ribu.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Suara Jadi Teks

Untuk memverifikasi bahwa fitur itu diaktifkan, pengguna cukup membuka obrolan dan ketuk menu berbagi obrolan, jika di situ ada menu pembayaran berarti fitur sudah tersedia.

Jika tidak diaktifkan, Anda perlu menerima permintaan pembayaran dari kontak mana pun yang mengaktifkan fitur tersebut di akun WhatsApp miliknya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More