Technologue.id, Jakarta – Kamera instan sudah menjadi tren yang merebak di kalangan pengguna milenial. Semakin ke sini, tren kamera instan di Indonesia sudah semakin banyak.

Hal tersebut, diakui langsung oleh pihak Canon yang baru saja meluncurkan produk kamera instan pertama melalui Inspic series.

Baca Juga:
Canon Rilis Dua Kamera Instan Kece Penuh Warna

“Kalau kita lihat anak muda zaman sekarang suka foto-foto dan dibagi-bagi, mereka suka sharing dan dapat fisiknya (cetakan foto). Saya yakin tren di Indonesia cukup besar untuk instant camera printer ini,” ujar Angeline Ivone, Senior Marketing Manager, Canon Image Communication Product Div PT Datascrip.

Seiring dengan tren kamera instan tersebut, Canon menargetkan penjualan sebanyak 150-180 unit setiap bulan untuk Inspic series, yaitu Inspic C dan Inspic S.

“Anggaplah 150 dikali enam bulan jadinya 900-1000 unit target sampai akhir tahun. Kita mulai start penjualan di bulan Agustus mendatang,” ungkap Angel, usai meluncurkan Canon Inspic series di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga:
Fujifilm Luncurkan Instax 2-in-1 Terbaru Dengan Fitur Rekam Suara

Dijelaskannya, jadwal penjualan Inspic series akan dimulai bulan depan karena produsen kamera asal Jepang itu masih menyiapkan skema distribusi ke partner-partner yang tersebar di tanah air.

Penjualan produk ini sendiri akan digelar di toko kamera tradisional, modern store, dan book store.