Fujifilm Luncurkan Instax 2-in-1 Terbaru Dengan Fitur Rekam Suara

Technologue.id, Jakarta – Fujifilm menelurkan inovasi terbaru untuk brand instax dengan meluncurkan instax mini LiPlay (Live, Life & Play).

instax mini LiPlay memiliki ukuran terkecil di antara seri pendahulunya, instax mini 9 (355g) dan instax square SQ20 (390g), dengan bobot hanya 225g. Sekalipun hadir dengan ukuran yang lebih compact, instax mini LiPlay merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah instax, yaitu berfungsi sebagai kamera instan sekaligus instax printer. Kamera ini dilengkapi lebih banyak fitur unggulan menarik yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga:
Fujifilm Luncurkan Instax Square SQ20, Kamera Hybrid Bisa Ambil Photo Motion

Kamera mini LiPlay merupakan seri instax mini hybrid pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara digital, meng-edit, mencetak foto dari smartphone hingga mengirimkan pesan suara melalui foto instax.

Pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR, dan mencantumkan kode QR ke foto instax untuk dicetak bersama. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang manis kepada teman-teman atau keluarga.

Untuk mempermudah pengambilan foto, kamera instan ini juga menawarkan fungsi “Pemotretan Jarak Jauh” sehingga pengguna bisa menggunakan smartphone sebagai remote untuk mengambil gambar dari jauh.

Fitur unggulan lain yang diperkenalkan lewat instax mini LiPlay adalah kemampuan mencetak foto instax melalui koneksi Bluetooth. Hal ini menjadikan instax mini LiPlay sebagai kamera instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Baca Juga:
Nikon Perbarui Jajaran Nikkor Z Series dengan Mounting Besar

Melalui instax mini LiPlay, perusahaan kamera asal Jepang itu kembali memperkuat komitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan berbagai fitur baru yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna.

“Sebagai salah satu produk yang sangat diminati generasi muda di Indonesia, Fujifilm melalui brand instax ingin selalu mengedepankan inovasi dan penggunaan teknologi terkini. instax mini LiPlay menghadirkan berbagai fitur yang berbeda dari sebelumnya, lebih dinamis dan mendukung para pecinta instax untuk memperkaya kreativitas mereka,” ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, saat peluncuran produk ini, di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

instax mini LiPlay (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Salah satu fitur unggulan instax mini LiPlay adalah fitur perekam suara yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan suara melalui foto instax. Fitur mutakhir ini memadukan kecanggihan teknologi dan rasa klasik foto instax. Fitur suara dalam kertas foto instax mini LiPlay dapat diaktifkan dengan memindai QR code menggunakan smartphone.

Selain itu, instax mini LiPlay juga dilengkapi dengan fitur edit digital dan pilihan filter (efek) menarik untuk mendapatkan hasil foto instax terbaik.

Tiga varian instax mini LiPlay (Choiru Rizkia / Technologue.id)

instax mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp 2.449.000 dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White.

Di Indonesia sendiri, penjualan produk instax mini LiPlay akan dimulai pada Juni 2019. instax menyediakan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, yang terdiri dari instax mini LiPlay, instax mini film serta aksesoris instax. Paket edisi spesial ini hanya bisa didapatkan di Tokopedia.com dengan harga bundling promo Rp 2.449.000. Tokopedia juga memberikan diskon tambahan cashback senilai Rp500.000 selama periode 14 – 28 Juni 2019, selama persediaan masih ada.

Recent Articles

Samsung Dirikan Test Center Covid-19 di Korea Selatan

Technologue.id, Jakarta - Dampak pandemi Covid-19 hingga saat ini masih dirasakan oleh berbagai pihak, tak terkecuali oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan,...

Karyawan Microsoft Kembali ke Kantor Awal 2021

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus mengubah kebiasaannya untuk tetap bekerja di rumah demi keamanan dan kesehatan masing-masing. Karyawan...

WhatsApp Kenalkan Fitur Search The Web, Bisa Tangkal Hoaks!

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur baru bernama "Search The Web". Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengguna dalam memverifikasi konten...

Summoners War: Legacy, Komik Spin-Off dari RPG Mobile Populer

Technologue.id, Jakarta - Penerbit Summoners War, Com2uS dan Skybound/Image Comics, umumkan karya terbaru mereka Summoners War: Legacy, spin-off buku komik dari RPG...

Pangsa Pasar Apple dan Xiaomi Turun di Semester 1 2020

Technologue.id, Jakarta - Tingginya tensi antara dua negara besar, Amerika Serikat dan Tiongkok karena perang dagang, membuat smartphone Huawei justru lebih diminati...

Related Stories