Technologue.id, Jakarta – Canon melalui Datascrip resmi memboyong DSLR terbarunya Canon EOS 1D X Mark III ke Indonesia. Kamera premium tersebut menjadi pucuk tertinggi jajaran kamera EOS besutan raksasa teknologi asal Jepang.

Asisten Marketing Manager Datascript, Danni Nahasan mengatakan, “Canon EOS 1D X Mark III merupakan kamera full-frame Canon pertama yang dibekali prosesor DIGIC X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapixel serta fitur perekaman video 5.5K.”

EOS 1D X Mark III

Baca Juga:
Samsung Z Flip Edisi Khusus, Ini Spesifikasi dan Harganya

Danni juga menyebut kamera dengan spesifikasi dewa ini akan memenuhi kebutuhan para fotografer profesional dalam mengabadikan momen. Dimana para fotografer handal tersebut membutuhkan gear dengan kemampuan mempuni dalam menghadapi berbagai kondisi ekstrim.

“Hadir dengan prosesor DIGIC X, kamera ini memiliki performa yang lebih baik dibanding prosesor DIGIC 6+ yang dimiliki EOS 1D X generasi sebelumnya. Kamera ini mampu memotret dengan kecepatan tinggi hingga 20fps pada mode live view dan 16fps saat memotret melalui viewfinder,” tambah Danni.

Selain itu, Danni juga mengatakan bahwa dengan sensor CMOS full-frame 20,1 megapixel membuat proses fokus lebih cepat dalam melakukan tracking pada subjek bergerak dalam mode live view. Kamera ini juga mempunyai fitur Head Detection AF yang akan menjaga fokus pada kepala subjek bahkan saat subjek menggunakan penutup kepala.

Baca Juga:
Mengintip ‘Jeroan’ Xiaomi Mi 10 Pro

EOS 1D X Mark III Berbahan Magnesium Alloy

Canon EOS 1D X Mark III memiliki bodi yang terbuat dari magnesium alloy namun tetap memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 1.530 gram. Kamera ini juga dilengkapi slot kartu CFexpress yang merupakan teknologi terbaru untuk transfer data berkecepatan tinggi hingga 2GB/detik.

Untuk harganya, Datascript sebagai distributor tunggal membanderol EOS 1D X Mark III (body only) dengan harga Rp 110.000.000 dan bisa dipesan mulai hari ini.