Technologue.id, Jakarta – Huawei memang tidak membawa ponsel andalan baru ke Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Sebagai gantinya, Huawei memperkenalkan laptop anyar yang diberu nama Huawei MateBook X Pro. Seperti sebelumnya, MateBook X Pro ini memilik desain yang begitu elegan berkat bezel-nya yang begitu tipis.

Terbenam layar sentuh dengan ukuran 13,9 ini beresolusi 3000 x 2000 dengan aspek rasio 3:2. Seperti dilansir dari TheVerge.com (26/02/2018), Huawei mengklaim ukuran rasio layar ke bodi MateBook X Pro mencapai 91 persen.

Baca juga:

Smartphone Huawei Ini Pakai Tombol Volume Virtual?

Laptop Huawei MateBook Pro X (Source: Pocket-Lint.com)

Menyiasati ukuran bezel yang begitu tipis, Huawei tetap berusaha menyematkan komponen webcam ditengah keyoard milik MateBook X Pro. Kurang lebih nyaris serupa dengan langkah yang dilakukan Dell pada laptop seri XPS 13.

Baca juga:

Usung Triple Kamera, Ini Wujud Huawei P20

Dibalik kap mesinnya, MateBook X Pro mengandalkan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-8. GPU-nya mengandalakan Nvidia GeForce MX150. Dilengkapi dua buah port USD Type C, port USB A, serta pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Laptop dengan bobot sekitar 1,3 kg ini kabarnya akan mulai tersedia dengan banderol harga sekitar USD 1.842 atau setara dengan Rp 25 juta.

Baca juga:

Huawei P20 Tak Akan Launching di MWC 2018, Terus Kapan?