Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, beredar rumor dari smartphone terbaru Huawei yakni P20 Plus. Kini anggota dari P20 series kembali menampakan diri. Dilansir PhoneArena.com (15/02/2018), Huawei P20 mengusung triple main camera. Terlihat jelas, dalam sebuah gambar ketiga kamera utama terpampang di bagian ponsel ini. Sayangnya, tidak ada informasi masing-masing resolusi dari ketiga kamera utama tersebut.

Baca juga:

Huawei Sematkan Empat Kamera pada Honor 9 Lite

Berbeda dengan P20 Plus dengan penempatan sensor sidik jari di bagian belakang, fingerprint pada P20 justru menghiasi bagian depan. Nampak pula sensor face recognition pada bagian depan gawai ini. Kamera depan ganda juga muncul di bagian depan Huawei P20. Lagi-lagi tidak disebutkan resolusi dari kamera depan ganda tersebut.

- Advertisement -

Baca juga:

Huawei P20 Andalkan Tiga Kamera?

Huawei P20 dibekali layar 5,7 inci beresolusi 1080 x 2280 dengan rasio aspek 19:9. Jeroannya, chipset Kirin 970 dengan teknologi AI bersemayam di dalam tubuh ponsel ini. Dipadukan CPU octa-core berkecepatan 2.36GHz dan GPU Mali-G72 MP12 mampu meningkatkan performa Huawei P20.

Baca juga:

Kamera Smartphone Huawei Dijanjikan Setara dengan DSLR

Di bagian atas, terpantau sebuah jack audio 3.5mm. Meskipun sebagian orang mengatakan bahwa itu adalah IR Blaster. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Huawei mengenai spesisfikasi detail, harga, waktu peluncuran dan ketersediaan dari P20 dan P20 Plus. Kemungkinan duo smartphone terbaru ini akan diperkenalkan Huawei dalam sebuah acara press conference di Paris, 27 Maret mendatang.