Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Beli Tiket Penyeberangan di Merak Beserta Harganya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi. Masyarakat mulai berbondong-bondong mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Berbagai transportasi dapat digunakan, salah satunya kapal.

Transportasi laut ini banyak dipilih oleh masyarakat untuk mudik yang diharuskan menyebrang pulau. Penyebrangan Merak-Bakauheni menjadi salah satu pelabuhan yang yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Sumatera selalu padat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kini tak perlu mengantri lagi jika ingin membeli tiket. Pembelian tiket kapal bisa dilakukan secara online melalui aplikasi.

Cara pembelian tiket secara online dapat dilakukan melalui akses website resmi Ferizy atau melalui aplikasi resmi Ferizy yang dapat diunduh di Play Store.

Baca Juga:
Rekomendasi Aplikasi Maps untuk Mudik

Cara pembelian tiket penyebrangan melalui aplikasi yaitu:


1.Setelah aplikasi terunduh, maka segera membuat akun dengan menggunakan email dan jangan lupa buat kata sandinya.


2.Kemudian lengkapi data seperti nomor KTP atau NIK, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor telepon, serta kabupaten atau kota domisili.


3.Setelah selesai mengisi data, kemudian klik daftar.


4.Kemudian cek email untuk cek verifikasi yang masuk dan untuk dapat mengaktifkan aplikasi, klik aktivasi akun.


5.Setelah pembuatan akun selesai, kemudian login aplikasi, lalu akan tertuju pada beranda utama. Di situ terdapat pilihan nama pelabuhan awal, nama pelabuhan tujuan, kelas layanan, jenis pengguna jasa, tanggal masuk pelabuhan dan jam masuk pelabuhan. Untuk pelabuhan Merak ke Bakauheni atapun sebaliknya, terdapat dua kelas layanan yaitu reguler dan express. Untuk pemilihan jam masuk pelabuhan, berbeda-beda tergantung tanggal dan kelas layanan yang dipilih.

6.Untuk dapat cek tarif dan pemesanan atau pembelian, dapat dengan mengisi nama pelabuhan berangkat dan pelabuhan tujuan, jenis layanan, jenis pengguna jasa yaitu penumpang atau kendaraan, serta tanggal dan jam masuk pelabuhan. Setelah itu, dapat mengisi jumlah penumpang dewasa, anak-anak, dan bayi. Setelah semua terisi, kemudian klik “Cari Jadwal”.

7.Kemudian aplikasi akan segera menampilakan rincian tiket beserta tarif tiket yang harus dibayarkan.

8.Setelah itu, klik “Lanjutkan” dan nantinya akan diberi formulir detail penumpang.

9.Lalu centang pilihan “Tambahkan data pemesanan sebagai penumpang” hal tersebut dilakukan jika yang akan berangkat menyebrang Anda sendiri.

10.Setelah itu, klik “Pesan” dan akan diberi kode booking pembayaran yang harus dibayar dalam rentang waktu satu jam setelah pemesanan. Metode pembayaran dapat melalui Alfamart grup, Yomart, PT POS, pegadaian, Indomart, virtual akun bank, e-money, dan pembayaran instan melalyu PermataNET, CIMB Click dan E-Pay BRI.

Baca Juga:
Bebas Antre, Cara Pesan Online Tiket Bus untuk Mudik 2022

Berdasarkan data resmi dari ASDP Online Ticketing, harga penyeberangan kapal dan tempat pesan tiket online Merak Bakauheni:


1.Harga tiket kapal laut Merak Lampung per penumpang tidak berkendaraaan: Rp15.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).


2.Harga tiket kapal laut Merak ke Lampung untuk penumpang membawa kendaraan sepeda: Rp22.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).


3.Harga tiket kapal Merak Lampung untuk penumpang membawa kendaraan sepeda motor roda dua (1-4 orang): Rp51.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).


4.Harga tiket kapal Merak Lampung untuk penumpang membawa kendaraan sepeda motor roda tiga (1-8 orang): Rp114.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).

5.Harga tiket kapal laut Merak Bakauheni untuk penumpang membawa kendaraan pribadi/kendaraan kecil (1-8 orang): Rp374.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).

6.Harga tiket kapal Merak ke Bakauheni untuk penumpang membawa mobil barang: Rp326.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).

7.Harga tiket kapal laut Merak ke Bakauheni untuk bus sedang: Rp774.000 (belum termasuk pindah kelas Bisnis, Eksekutif, atau lesehan).

Harga penyeberangan Merak Bakauheni tersebut dibedakan berdasarkan kendaraan yang dibawa dan belum termasuk apabila ingin berpindah ke ruangan lesehan atau naik ke kelas bisnis.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem