Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Bikin Gmail Balas Pesan Otomatis Saat Anda Berlibur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Terkadang, Anda pasti butuh untuk rehat sejenak dari padatnya rutinitas Anda. Entah itu berlibur atau sekadar menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta di dalam rumah, cuti Anda bakal lebih "khidmat" jika menjauh dulu dari gadget dan internet, relasi intens dengan mitra kerja, atau email. Namun, wajar saja kalau semasa cuti Anda dibayang-bayangi rasa takut seperti menyepelekan klien atau menghindari rekan kerja dan atasan jika tak memberikan konfirmasi. Kalau Anda atau kantor Anda memakai layanan dari Gmail, tak usah takut dan khawatir lagi, manfaatkan saja fitur vacation responder!

Baca juga:

Samsung: Pre Order Galaxy S9 Tak Seramai Galaxy S8

Fitur ini merupakan fitur untuk mengirimkan email otomatis pada orang-orang yang mengirim email pada Anda di tempo waktu di mana vacation responder diaktifkan. Singkatnya, inilah fitur auto-reply saat Anda sedang away. Bagaimana cara menggunakannya? Simak saja langkah-langkahnya berikut ini:

Baca juga:

Samsung: Pre Order Galaxy S9 Tak Seramai Galaxy S8

1. Buka dan login-lah Gmail di PC atau laptop Anda. Lalu, klik Settings atau ikon gear di sebelah kanan layar. Kemudian pilih opsi Settings lagi. Cara Bikin Gmail Bisa Balas Pesan Otomatis Saat Anda Berlibur 2. Cari ke opsi Vacation responder. Kemudian klik pilihan "Vacation responder on". 3. Nah, dari sini, aturlah hari di mana fitur auto-reply ini mulai aktif beserta hari berakhirnya bila perlu. Mengutip Tech-recipes.com (09/03/2018), vacation responder ini akan dimulai tepat pukul 00:00 di hari pertama pengaturan aktif sampai pukul 23:59 di hari akhir. Cara Bikin Gmail Bisa Balas Pesan Otomatis Saat Anda Berlibur Anda juga bisa menonaktifkannya secara manual dengan mengklik "End Now" di banner yang berada di bagian atas inbox Gmail.

Baca juga:

Samsung: Pre Order Galaxy S9 Tak Seramai Galaxy S8

4. Kalau sudah, isilah subject dan message yang ingin Anda sampaikan pada orang-orang yang mencoba menghubungi Anda di hari ketika Anda away. Pesan inilah yang akan dikirimkan ketika ada yang mengirim email pada Anda. Akan tetapi, pesan yang digolongkan sebagai email spam oleh Gmail tak akan menerimanya. Jangan lupa klik tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan baru Anda. Begitulah cara mengaktifkan fitur auto-reply di Gmail yang bisa dimanfaatkan saat Anda libur atau cuti. Mudah, kan?

SHARE:

Protes Kerja Sama Cloud dengan Israel Senilai Rp19,5 Triliun, 9 Pekerja Google Ditangkap

Hari Kartini, Tokopedia Ungkap Peningkatan Kontribusi UMKM Perempuan