Technologue.id, Jakarta – Sebenarnya Samsung belum mengkonfirmasi angka apapun terkait pre-order Galaxy S9. Bisa dikatakan masih terlalu dini dan tentu jumlahnya akan terus eberubah secara signifikan seiring berjalannya waktu. Meski begitu, berhembus kabar bahwa flagship baru Samsung ini kurang menuai sukses seperti pendahulunya.

Dilansir dari Phonearena.com (08/03/2018), seorang pejabat Samsung Electronics yang tidak disebutkan namanya berbicara kepada media di Korea Selatan. Menurutnya pre-order Galaxy S9 akan setara dengan Galaxy S8 atau malah bisa sedikit lebih rendah.

Baca juga:

Multimedia Lebih Asik Dengan Duo Samsung Galaxy S9

Alasan terjadinya hal ini karena Galaxy S9 mengusung fitur yang tidak begitu jauh berbeda dengan Galaxy S8 yang notabene baru diluncurkan tahun lalu.

Ditambah lagi, para pengamat pasar ponsel yang menyarankan agar konsumen bersabar untuk tetap menggunakan smartphone mereka saat ini lebih lama lagi, yang tentunya berimbas langsung pada penjualan smartphone secara signifikan.

Baca juga:

Ini Hasil Benchmark Samsung Galaxy S9, Awas Ngiler!

Tahun lalu, Galaxy S8 memang mencatatkan angka yang fenomenal. Saat pre-order di Korea Selatan, ponsel flasgship tersebut telah dipesan sebanyak 550.000 unit hanya dalam dua hari. Sedangkan pemesanan Galaxy S7 hanya setengahnya dari angka tersebut, yakni sekitar 200.000 dalam kurun waktu satu minggu.

Baca juga:

Samsung Perkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition

Sementara itu di Indonesia, Galaxy S9 dan S9+ sudah dapat dipesan lewat sistem pre-order mulai tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2018 lewat situs GalaxyLaunchPack.com. Konsumen akan mulai menerima ponsel flagship ini pada tanggal 15 Maret 2018.