Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Bikin Video Sekelas Profesional di Samsung Galaxy S21 Series 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Membuat konten video kreatif layaknya vlogger profesional bisa dilakukan oleh siapa saja. Dukungan perangkat yang memadai menjadi salah satu faktor bagi Anda yang ingin menjadi seorang kreator.

Demi memperkuat inovasi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, Samsung meluncurkan Galaxy S21 Series 5G pada Januari silam, varian smartphone andalan dengan beraneka ragam fitur untuk mendukung pengguna dalam membuat konten video yang epic.

"Fitur-fitur yang kami hadirkan dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah wujud komitmen kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat salah satunya membuat konten-konten epic versi mereka, terlebih dengan meningkatnya ketertarikan masyarakat dalam pembuatan konten video dimana 500 jam konten diunggah ke Youtube setiap menitnya. Dengan performa yang andal dan inovasi sistem kamera terdepan, Samsung Galaxy S21 Series 5G dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk membuat hasil video yang epic di mana pun dan kapan pun layaknya seorang sutradara ataupun vlogger handal," ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Performa Nendang Samsung Galaxy S21 Series, Kamera Canggih Hingga Main Game Tanpa Lag

Ada satu fitur terbaru yang disematkan Samsung pada Galaxy S21 Series 5G yang yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten layaknya sutradara maupun vlogger. Fitur tersebut adalah Director’s View.

Samsung telah merancang fitur Director’s View agar dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna melalui kehadiran Live Thumbnails dalam layar yang menampilkan footage dari setiap lensa belakang. Dengan begitu, pengguna dapat leluasa melihat tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan.

Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri ataupun langsung membagi dua tampilan layar kanan kiri, untuk menampilkan konten lensa belakang dan lensa depan secara langsung.

Dengan kemampuan untuk memilih lensa yang digunakan saat merekam gambar, pengguna mampu menghasilkan video profesional layaknya sutradara dengan mudah. Fitur ini cocok bagi pengguna yang gemar merekam video saat travelling dan ingin menampilkan keindahan tempat wisata yang dikunjungi dari berbagai angle berbeda.

Tidak ketinggalan, kehadiran Vlogger Mode dalam fitur Director’s View membuat pengalaman pengguna menjadi lebih maksimal. Vlogger Mode memungkinkan pengguna untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pengguna dalam merekam video. Pengalaman vlogging menjadi lebih mudah dan berkesan dengan dukungan Samsung Galaxy S21 Series 5G sebagai smartphone andalan.

Baca Juga:
Inovasi Konektivitas Futuristik di Galaxy S21 Series 5G

Tak kalah penting, Samsung Galaxy S21 Series 5G dilengkapi dengan berbagai mode perekaman yang dapat menghasilkan gambar sesuai dengan subjek dan keadaan sekitar. Salah satu mode perekaman yang dapat ditemukan ketika membuka aplikasi kamera pada Galaxy S21 Series 5G adalah Pro Video Mode yang memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan seperti shutter speed, ISO, dan white balance secara manual.

Prinsipnya, merekam dengan Pro Video Mode pada Samsung Galaxy S21 Series 5G ibarat merekam dengan kamera professional sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar yang lebih sinematik dan sesuai dengan ciri khas mereka.

Selain itu, Pro Video Mode juga membuka berbagai kemungkinan pengambilan gambar lainnya berkat dukungan terhadap kualitas gambar dan frame rate yang variatif – seperti 8K dan 4K pada 24fps serta 1080p pada 120fps untuk super slow-mo yang dramatis. Secara alami, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki berbagai kontrol guna membuat konten kreatif dan epic.

Tidak hanya memanjakan pengguna dari segi penangkapan gambar, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga memberikan kemudahan lebih dalam menangkap suara. Saat merekam video, smartphone tersebut memungkinkan pengguna untuk menentukan mikrofon mana yang akan digunakan untuk merekam dengan memanfaatkan fitur Multiple Mic Recording. Bahkan, dengan fitur tersebut, Samsung Galaxy S21 Series 5G memungkinkan pengguna untuk merekam audio dalam video dengan mikrofon di smartphone dan true wireless earbuds seperti Samsung Buds Pro secara bersamaan. Dengan begitu, pengguna bisa menangkap suara subjek dan lingkungan di sekitarnya secara bersamaan dengan kejernihan yang begitu nyata.

Baca Juga:
Baterai Jumbo dan Irit, Samsung Galaxy S21 Series 5G Jadi Andalan Maraton Film

Merekam gambar pada kondisi minim cahaya bukan lagi sebuah tantangan dengan fitur Night Mode yang hadir dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G. Pengguna dapat mengambil video dalam kondisi low light dengan kualitas yang tetap terjaga dan tidak ada efek backlight yang biasanya muncul ketika menangkap objek bercahaya dalam kondisi gelap. Semua berkat bright-night sensor yang diusung oleh Galaxy S21 Series 5G yang dilengkapi dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi nona-binning 12MP khususnya pada Samsung S21 Ultra 5G.

Berkat fitur Night Mode, pengguna tidak lagi perlu untuk merasa ragu dalam mendapatkan hasil video yang menarik dan terang saat berada di dalam kondisi minim cahaya. Kemampuan tersebut pun semakin lengkap dengan kehadiran teknologi nona-binning yang membuat hasil warna pada video tetap tajam serta fitur OIS yang membantu meredam guncangan dalam merekam video, termasuk ketika berada di medan yang tidak stabil, sehingga kualitas hasil rekaman tetap terjaga.

Baca Juga:
4 Alasan Betah Menonton di Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp.
15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 8 Maret hingga 8 April 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik
dengan skema sebagai berikut :

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui toko offline dan Blibli, pelanggan akan mendapatkan:
• Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan
mendapatkan:
o E-voucher Blibli senilai Rp. 2.000.000,- untuk pembelian produk Samsung apa saja di Blibli
Samsung Official Store (e-voucher harus ditukarkan terlebih dahulu melalui aplikasi Samsung Gift Indonesia)
o Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
• Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan
mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui Samsung.com dan E-commerce, pelanggan akan mendapatkan:
• Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan:
o Air Purifier AX34 seharga Rp. 2.099.000,- (hard bundle)
o Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback
sebesar Rp. 2.000.000,-
• Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan
mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G secara online, bisa mengunjungi Samsung E-store. Dan untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, kunjungi laman Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy S21 5G.

SHARE:

Harga Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasi Laptop Acer Swift 14 AI dan Acer Swift Go 14 AI

Jangkau Nasabah Lebih Luas, Bank BTPN Akuisisi Perusahaan Pembiayaan Otomotif