Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Blur Rumah Di Google Maps Agar Tidak Diintip Orang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tidak dapat disangkal bahwa Google Maps telah menjadi salah satu alat navigasi online yang paling populer dan bermanfaat yang tersedia saat ini. Namun, seiring dengan kepopulerannya, banyak orang mulai mengkhawatirkan privasi mereka ketika menggunakan layanan ini. Hal ini bisa terjadi karena gambar rumah kita telah dimasukkan ke dalam database Google Maps secara otomatis.

Salah satu masalah yang muncul adalah ketika Google Maps menunjukkan gambar rumah atau properti lain milik pengguna dengan jelas. Untuk menjaga privasi pengguna, Google Maps menyediakan opsi untuk mengaburkan gambar rumah pengguna.

Dalam artikel ini, Technologue.id akan membahas alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menyembunyikan rumah Anda dalam Google Maps dan cara untuk melakukannya.

Baca Juga:
Panduan Lengkap Menambahkan Perhentian di Google Maps

Alasan Mengapa Pengguna Harus Mempertimbangkan untuk Mem-blur Rumah atau Properti Mereka di Google Maps

  1. Keamanan dan Privasi

Salah satu alasan utama mengapa pengguna ingin menyembunyikan rumah mereka di Google Maps adalah untuk alasan keamanan dan privasi. Dengan menampilkan rumah mereka di Google Maps, pengguna memberikan akses yang lebih mudah bagi orang asing untuk mengetahui lokasi rumah mereka. Ini dapat membahayakan keamanan dan privasi mereka, terutama jika seseorang berniat untuk melakukan tindakan kriminal.

  1. Identitas dan Keamanan Anak-anak

Pengguna juga harus mempertimbangkan untuk menyembunyikan rumah mereka di Google Maps karena alasan keamanan anak-anak. Dalam beberapa kasus, menunjukkan lokasi rumah di Google Maps dapat membahayakan keamanan dan privasi anak-anak, terutama jika mereka adalah korban pelanggaran atau tindakan kekerasan.

Baca Juga:
Cara Mengecek Kualitas Udara Menggunakan Google Maps

  1. Kerahasiaan Bisnis dan Properti

Bagi pengguna yang memiliki bisnis atau properti, menyembunyikan lokasi mereka dari Google Maps mungkin merupakan langkah yang cerdas untuk menjaga kerahasiaan bisnis atau properti mereka. Dengan cara ini, mereka dapat menghindari informasi yang tidak diinginkan dari orang asing yang mencoba mencari informasi tentang bisnis atau properti mereka.

Setelah mempertimbangkan beberapa poin di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda memutuskan untuk mem-blur rumah atau properti Anda di Google Maps.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku