Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Install HyperOS di Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - MIUI merupakan salah satu skin kustom Android paling populer dan telah mengalami beberapa tahun pengerjaan untuk diubah menjadi HyperOS. Ini bukan sekadar nama mewah untuk MIUI. Faktanya, brand smartphone asal Tiongkok telah melakukan banyak upaya untuk menjadikannya lebih baik dari sebelumnya sambil menambahkan beberapa fitur baru yang menakjubkan.

Meskipun HyperOS merupakan peningkatan yang menarik, sejauh ini peluncurannya belum begitu bagus. Xiaomi lambat dalam menjalani proses ini dan menguji kesabaran penggunanya.

Baca Juga:
Orang Tua Dituntut Aktif Memantau Gim di Smartphone agar Sesuai Usia Anak

Meski demikian, berikut adalah cara untuk meningkatkan perangkat Xiaomi, Redmi, atau Poco sebelum pembaruan resmi diluncurkan. Dalam panduan langkah demi langkah ini, ada beberapa metode untuk menginstal pembaruan HyperOS yang sangat ditunggu-tunggu.

Metode 1: Periksa Pembaruan Secara Manual

Ponsel cerdas atau tablet sering kali tidak memberi tahu penggunanya segera setelah pembaruan tersedia. Sebaiknya, pengguna secara rutin memeriksa apakah pembaruan sudah tersedia untuk diunduh dan dipasang.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel.
  • Pilih opsi untuk menemukan Tentang Ponsel (About Phone) dan klik.
  • Ketuk versi MIUI dan periksa apakah pembaruan tersedia.

Jika pembaruan HyperOS tidak tersedia, jangan khawatir. Coba langkah-langkah seperti yang disebutkan dalam solusi berikutnya.

Prev Next Page 1 of 4
SHARE:

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026

Astronom Cari Tahu Keberadaan Atmosfer Exoplanet Berjarak 40 Tahun Cahaya