Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Log-out Akun Google dari Semua Perangkat dalam Satu Jentikan Jari
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kejadian bocornya data pengguna Facebook dan penjualan data user yang disengaja oleh Twitter sekali lagi membuktikan bahwa tak ada yang benar-benar aman di dunia digital. Apalagi kalau Anda termasuk netizen yang ceroboh, seperti sering masuk sembarangan ke gadget milik orang lain dan lupa me-log-out atau membiarkan opsi “remember password” tercentang, Anda wajib lebih waspada. Soalnya, celah akses illegal pada email Anda ini bisa disalahgunakan, mulai dari untuk registrasi kartu kredit yang mengatasnamakan Anda, hingga mengakses folder pribadi yang sangat privasi mengingat Gmail hadir dengan cloud tersendiri. Berbahaya bukan bila jatuh di tangan orang yang tak tepat?

Baca juga:

Anda Freelancer Pemula? Begini Cara Bikin Invoice Mudah Pakai Paper.id

Jika Anda merasa pernah mengakses email di luar perangkat pribadi Anda dan ingin mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan buruk di masa depan, coba langkah sederhana ini untuk me-log-out akun Gmail Anda dari semua perangkat yang pernah diakses, seperti dikutip dari WikiHow.com. 1. Buka laman Gmail dan sign-in ke akun yang ingin Anda log-out via browser desktop. 2. Scroll ke bawah, menuju pada detail akses email yang biasanya akan menunjukkan kapan email Anda terakhir diakses. Biasanya bertuliskan "Last account activity: ... days/hours ago".

Baca juga:

Sudahkah Android Anda Disertifikasi Oleh Google?

3. Klik “Details” [caption id="attachment_32384" align="alignnone" width="673"]Cara Log-out Akun Google dari Semua Perangkat dalam Satu Jentikan Jari Cara log-out akun Gmail dari semua perangkat (source: Wikihow.com)[/caption] 4. Klik “Sign out of all other web sessions” setelah muncul berbagai details mulai dari browser apa yang dipakai untuk mengakses, lokasi IP, dan waktu pengaksesan. Voila! Jejak digital Anda di semua perangkat pun akan hilang. Anda bahkan akan perlu log-in kembali di smartphone atau desktop pribadi Anda karena Anda telah log-out secara sukses di semua gadget.

Baca juga:

Kunci Laptop Windows 10 Anda dari Jarak Jauh via Smartphone, Ini Caranya

Harap diingat bahwa cara ini hanya menghentikan akses ke email Anda dengan cara me-log-out-nya. Pihak yang mengetahui password Anda masih bisa log-in kembali dan mengaksesnya lagi. Maka dari itu, setelah melakukan langkah-langkah di atas, ada baiknya jika Anda juga mengganti password email Anda.

SHARE:

Cara Zakat dan Donasi Melalui Layanan BCA Mobile

Teknologi AI Bantu Pelatih Tentukan Strategi Sepak Bola