Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Login Akun LINE Tanpa Ketik Password
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengguna iPad kini bisa login akun aplikasi messaging LINE tanpa menggunakan password dan menggantinya dengan autentikasi biometrik di ponsel pintar mereka.

Fitur baru ini menggunakan standar FIDO sehingga dapat menghilangkan kebutuhan menggunakan kata kunci, mengurangi kemungkinan login dari pihak yang tak diinginkan, dan menambah tingkat keamanan serta kenyamanan menggunakan aplikasi LINE.

Baca Juga:
Tips Hemat Kuota Internet Saat Pandemi

LINE selalu memprioritaskan perlindungan informasi pribadi pengguna dan berkomitmen untuk terus mengedepankan pengalaman login sebagai salah satu kunci dalam meningkatkan kenyamanan dari pengalaman pengguna.

Untuk terus melanjutkan komitmen ini, LINE bergabung dengan FIDO Alliance sebagai board member pada tahun 2017 lalu. Pada 2019, LINE telah mengimplementasikan autentikasi FIDO22 pada layanann LINE Pay. Dan mulai hari ini, pengguna LINE juga bisa menggunakan autentikasi biometrik FIDO2 untuk login ke dalam aplikasi LINE di iPad.
 
Agar pengguna bisa menggunakan autentikasi biometrik untuk LINE di iPad, pengguna pertama kali harus mendaftarkan informasi biometrik di ponsel mereka dan menghubungkannya ke akun LINE3.

Pengguna kemudian bisa membuka aplikasi LINE di perangkat iPad mereka, memverifikasi nomor telepon, dan mengetuk "Log in with smartphone" guna memasangkan iPad dengan ponsel.

Setelah itu, pengguna hanya perlu mengikuti instruksi di ponsel mereka agar prosesnya selesai. Ketika masuk ke dalam aplikasi LINE untuk pertama kalinya, pengguna akan diminta untuk memverifikasi indentitas dengan menggunakan 6-digit nomor verifikasi yang ditampilkan di layar ponsel.

Baca Juga:
Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark

Mulai tahun ini, pengguna bisa melakukan sign in ke LINE versi desktop tanpa kata kunci dengan menggunakan informasi biometrik yang tersimpan di dalam ponsel mereka.

Autentikasi biometrik juga bisa digunakan untuk memindahkan akun LINE dan masuk ke dalam berbagai layanan LINE mulai tahun depan sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi.
 

SHARE:

Baterai Blade Generasi Kedua Bakal Diluncurkan BYD Agustus 2024

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih