Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dark mode atau mode gelap di WhatsApp memang belum dirilis secara resmi. Dark Mode ini sendiri ditemukan di WhatsApp Beta versi 2.20.13, atau penyebarannya masih terbatas. Namun jika Anda sudah tak sabar, ada cara untuk menjajalnya.

Untuk pengguna Android yang ingin mencoba mode gelap WhatsApp, Anda bisa mendownload Android Q yang saat ini tersedia dalam versi beta.

Baca Juga:
WhatsApp Akhirnya Punya Mode Gelap

Masuk ke menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q.

Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya Anda perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone.
Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan ‘Build Number’. Tap beberapa kali hingga muncul pesan ‘Developer Options is turned on’ penanda opsi developer diaktifkan.

Setelah Developer Options aktif, cari ‘Override force-dark’ lalu klik. Ini memastikan bahwa Anda bisa menggunakan tema gelap di dalam WhatsApp.

Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan Anda menggunakan wallpaper gelap sebagai background WhatsApp.

Baca Juga:
WhatsApp Mulai Berbayar Tahun Ini

Sementara bagi pengguna perangkat iOS, akan kompetibel dengan sistem operasi iOS 11 atau lebih tinggi.

Caranya mudah, dimulai dari Settings > General > Accessibility > Display Accommodations > Invert Colours > Smart Invert.

Setelah mengaktifkan mode gelap di WhatsApp, warna background wallpaper akan tetap sama. Jadi, disarankan untuk mengganti background wallpaper yang lebih gelap untuk mendapatkan pengalaman mode gelap yang sempurna.

- Advertisement -

Latest News

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

iPad Pro 2021 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Tablet anyar besutan Apple, iPad Pro 2021, akhirnya resmi dijual di Indonesia. Informasi ini disiarkan oleh...

Related Stories