Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dark mode atau mode gelap di WhatsApp memang belum dirilis secara resmi. Dark Mode ini sendiri ditemukan di WhatsApp Beta versi 2.20.13, atau penyebarannya masih terbatas. Namun jika Anda sudah tak sabar, ada cara untuk menjajalnya. Untuk pengguna Android yang ingin mencoba mode gelap WhatsApp, Anda bisa mendownload Android Q yang saat ini tersedia dalam versi beta.

Baca Juga: WhatsApp Akhirnya Punya Mode Gelap

Masuk ke menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q. Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya Anda perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone. Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan 'Build Number'. Tap beberapa kali hingga muncul pesan 'Developer Options is turned on' penanda opsi developer diaktifkan. Setelah Developer Options aktif, cari 'Override force-dark' lalu klik. Ini memastikan bahwa Anda bisa menggunakan tema gelap di dalam WhatsApp. Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan Anda menggunakan wallpaper gelap sebagai background WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Mulai Berbayar Tahun Ini

Sementara bagi pengguna perangkat iOS, akan kompetibel dengan sistem operasi iOS 11 atau lebih tinggi. Caranya mudah, dimulai dari Settings > General > Accessibility > Display Accommodations > Invert Colours > Smart Invert. Setelah mengaktifkan mode gelap di WhatsApp, warna background wallpaper akan tetap sama. Jadi, disarankan untuk mengganti background wallpaper yang lebih gelap untuk mendapatkan pengalaman mode gelap yang sempurna.

SHARE:

Startup PINTAR Terima Investasi Kembangkan Pasar Edutech

Honda Ajak Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang