Cari Unggahan di Instagram Kini Tak Perlu Pakai Hashtag

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram baru saja meningkatkan kemampuan fitur penelusurannya. Jika sebelumnya pengguna hanya dapat mencari postingan melalui hashtag, kini mereka dapat mencarinya dengan menggunakan kata kunci.

Sebagai contoh, pengguna saat ini bisa langsung melakukan pencarian “healthy food” dengan kata kunci tersebut tanpa harus menggunakan “#healthyfood”. Postingan atau akun yang berkaitan dengan makanan sehat pun akan disajikan.

Baca Juga:

Fitur Baru Suggest Post Digulirkan Instagram, Buat Apa?


Peningkatan ini merupakan langkah besar bagi Instagram untuk mempermudah pengguna melakukan pencarian. Sebagaimana diketahui bersama, seringkali untuk mencari sebuah postingan pengguna diharuskan berusaha ekstra.

Instagram sendiri menggunakan sejumlah faktor untuk melakukan hal ini. Tipe konten, caption, dan waktu unggahan menjadi penentu hasil pencarian, seperti diungkap Juru Bicara Instagram dilansir dari The Verge pada Jumat (20/11/2020).

Sebagai tambahan, Instagram juga menggunakan machine learning. Dengan teknologi ini pencarian unggahan yang dilakukan pengguna dapat diproses dengan mudah dan hasilnya pun akan sangat akurat.

Baca Juga:

Twitter Luncurkan Fitur Stories ‘Fleets’


Perlu diketahui, peningkatan kemampuan penelusuran di Instagram ini baru tersedia di sejumlah negara. Mereka yang dapat menikmatinya hanyalah pengguna berbahasa Inggris di enam negara, termasuk Amerika Serikat, Irlandia, dan Kanada.

Belum diketahui apakah Instagram juga akan menghadirkannya untuk para pengguna di negara lainnya. Kita tunggu saja kabar informasinya di masa mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories