Twitter Luncurkan Fitur Stories ‘Fleets’

Technologue.id, Jakarta – Twitter resmi meluncurkan Fleets untuk mempermudah pengguna berpartisipasi dalam percakapan di Twitter. Cara kerja fitur ini mirip seperti Stories pada Instagram dan Facebook, di mana percakapan hanya akan bertahan selama 24 jam.

Hasil uji coba di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan bahwa Fleets membuat pengguna di Twitter merasa lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan.

“Kami melihat orang yang menggunakan Fleets lebih banyak berkomunikasi di Twitter. Karena kontennya hanya bertahan dalam waktu satu hari; Fleets telah membantu banyak orang merasa lebih nyaman berbagi pemikiran santai dan pribadi, pendapat, serta perasaan mereka,” bunyi keterangan tertulis Twitter yang diterima Technologue.id, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:
Ini Dia 8 Fakta Unik Tentang Trending Topic di Twitter

Pengguna bisa mengunggah Fleet dalam bentuk teks, sebagai reaksi terhadap sebuah Tweet, foto atau video; kemudian mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks.

Untuk membagikan Tweet ke Fleets; ketuk ikon “sebarkan” di bagian bawah Tweet, kemudian ketuk “Bagikan di Fleet.” Lalu, tambahkan pendapat mengenai Tweet tersebut dengan teks atau emoji. Kedepannya, stiker dan live broadcast akan tersedia di Fleets.

Pengguna bisa melihat Fleets yang mereka unggah di bagian atas linimasa mereka. Siapa saja yang bisa melihat profil Anda, juga bisa melihat konten Fleets Anda. Apabila Direct Message pengguna diatur untuk dapat menerima pesan dari semua orang (termasuk yang tidak mereka ikuti), maka siapapun bisa membalas konten Fleets pengguna.

Baca Juga:
Twitter Bantah Akun Donald Trump Dibobol

Untuk membalas sebuah Fleet: ketuk Fleet tersebut, lalu kirim pesan melalui Direct Message atau emoji kepada kreator kontennya. Dan lanjutkan percakapan di Direct Message.

Fleets akan segera tersedia bagi semua pengguna iOS maupun Android dalam beberapa hari ke depan.

Latest News

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Apple Mulai Aktif Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Setelah dibuat 6 bulan lalu, akun TikTok Apple akhirnya mulai gencar digunakan. Apple menggunaknnya sebagai media promosi.

Lagi, India Blokir 43 Aplikasi Asal China

Technologue.id, Jakarta - Pemblokiran 175 aplikasi asal China tampaknya belum cukup bagi India. Kini, Negeri Bollywood itu dikabarkan telah memblokir 43 aplikasi...

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Related Stories