Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
CarPlay Baru Apple akan Mengontrol Lebih Banyak Fitur Mobil
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Apple mengumumkan sejumlah rumor perangkat dan fitur baru. Salah satunya CarPlay generasi terbaru.

Teknologi CarPlay terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mengubah mode berkendara maupun tombol pengaturan. Biasanya, kontrol dan pengaturan ini hanya dapat diakses melalui sistem infotainment khusus dan terpisah dari CarPlay.

Baca Juga:
Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa

Dari peningkatan ini, Apple menjanjikan dasbor yang sesuai dengan keinginan pengguna. Sistem ini dapat beradaptasi dengan berbagai ukuran serta konfigurasi layar.

Apple berupaya menghadirkan antarmuka yang lebih personal kepada penggunanya sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi serta penumpang. Pabrikan juga mendorong para produsen mobil untuk mengembangkan sistem perangkat ini di masa depan.

Baca Juga:
Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Sejumlah pabrikan mobil yang turut serta dalam pengembangan ini antara lain Porsche dan Aston Martin. Keduanya berencana memanfaatkan teknologi Apple untuk mobil-mobil masa depannya.

Namun, tidak sedikit pula perusahaan otomotif yang belum dan tidak ingin untuk mengadopsi teknologi tersebut. Pasalnya, teknologi ini dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah identitas merek dan keselarasan inovasi teknologi dengan kebutuhan setiap produsen mobil.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?