Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline e-Commerce

CARRO Square Resmi Dibuka, Konsep Pemasaran Mobil Bekas secara Hybrid

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 15, 2021

Technologue.id, Jakarta - CARRO, platform jual beli mobil, merayakan hari jadinya yang keenam di Indonesia dengan meresmikan CARRO Square.

Berlokasi strategis di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, CARRO Square merupakan konsep bangunan terpadu yang menaungi CARRO Automall, kantor pusat dan juga service center.

"Bertepatan dengan bulan ulang tahun CARRO ke-6 di Indonesia ini, CARRO secara resmi membuka CARRO Square. Ini adalah bangunan terpadu dimana kita menjadikan ini sebagai headquarter, showroom, dan fasilitas service untuk seluruh konsumen," ujar Aditya Lesmana, Co-Founder CARRO, saat acara peresmian CARRO Square, di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:
Marketplace Otomotif Carro Raih Status Unicorn

Dengan ini, CARRO menambah daftar showroom yang dimilikinya setelah sebelumnya membuka dua Automall yang berlokasi di Bekasi dan Semarang, serta dua Customer Experience Center (CEC) yang berlokasi di Tangerang Selatan dan juga Semarang.

Aditya menjelaskan bahwa CARRO Square adalah salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas.

"Dengan memadukan teknologi dan layanan yang dipersonalisasi, konsumen dapat menikmati one stop solution, mulai dari konsultasi, mengakses riwayat lengkap kendaraan, melakukan test-drive, transaksi jual beli mobil, hingga layanan purna jual. Hal ini dapat menjadi standar baru bagi industri jual beli mobil bekas dan memberikan pengalaman membeli mobil bekas selayaknya seperti membeli mobil baru," ucap Aditya.

CARRO Square juga akan menjadi tempat bagi CARRO untuk melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari workshop untuk mengembangkan keterampilan mekanik hingga acara yang diadakan khusus untuk para konsumen.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus 2021 penjualan mobil naik sebesar 25 persen atau sekitar 83 ribu unit. Angka ini meningkat dari bulan Juli 2021 dengan total 66 ribu unit. Pencatatan positif ini senada dengan penjualan yang berhasil dibukukan CARRO.

Baca Juga:
CARRO Automall Point di Tangerang dan Semarang

Shahrol Azman, CEO Retail CARRO Indonesia, menyampaikan, pada kuartal ketiga tahun 2021 ini, CARRO berhasil meningkatkan penjualan hingga 11 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, di mana 45,87% transaksi dilakukan sepenuhnya secara daring.

"Hal ini tidak lepas dari pergeseran market konsumen yang kini didominasi generasi milenial. Bagi generasi milenial, kepraktisan, dan kecepatan menjadi hal yang penting, dan penerapan teknologi menjadi solusi yang dapat menjawab kebutuhan mereka dalam membeli mobil," tuturnya.

"Melalui penerapan teknologi dengan menghadirkan virtual showroom, CARRO menawarkan layanan jual beli mobil bekas yang dapat diakses oleh konsumen dengan mudah di mana pun dan kapan pun, dari Sabang hingga Merauke. Dengan CARRO, jarak tidak lagi menjadi hambatan," tambah Shahrol.

Carro memahami bahwa solusi berbasis teknologi terbukti dapat mempercepat dan mempermudah konsumen dalam proses pembelian mobil. Namun demikian, perlu juga mengakomodir beberapa aspek tradisional untuk menciptakan kenyamanan bagi konsumen.

Oleh karena itu Carro mengkolaborasikan pengalaman membeli mobil secara hybrid online-offline yang dapat dinikmati oleh konsumen, dimana sebagian besar proses transaksi dapat diselesaikan tanpa harus keluar rumah dan khawatir tentang risiko terpapar virus akibat interaksi fisik, namun konsumen tetap dapat melihat kendaraan secara langsung serta melakukan test drive.

Konsumen juga dapat melihat berbagai informasi, riwayat lengkap setiap mobil, dan laporan 150 titik inspeksi yang telah dilakukan tim Carro. Disamping itu, konsumen dapat melakukan transaksi dan langkah-langkah lainnya dengan beberapa klik saja, seperti memilih metode pembayaran, menjadwalkan test drive, mengatur kunjungan ke showroom, memproses klaim layanan, termasuk jadwal pengiriman mobil ke tempat tujuan.

#CarroAutomall #Carro #CARROSquare

Baca Juga