Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Catat! 5 Tips Cegah Akun WhatsApp Dibajak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp jadi aplikasi pesan instan terpopuler saat ini. Aplikasi tersebut memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Agar percakapan tetap aman dan isi pesan tidak mengalami kebocoran, WhatsApp mengaktifkan enkripsi end-to-end secara default untuk semua pesan dan panggilan pribadi.

Dengan fitur tersebut, hanya kamu dan lawan bicara yang dapat mengakses isi percakapan, bahkan WhatsApp sendiri tidak dapat mengaksesnya.

Baca Juga:
Pengguna WhatsApp Bisa Bagikan Update Status ke Story Facebook

Berdasarkan keterangan resmi WhatsApp, perusahaan baru-baru ini meluncurkan Pusat Keamanan global baru (whatsapp.com/security) bagi pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara melindungi diri dari penipuan, spam, dan kontak yang tidak diinginkan.

Setidaknya ada beberapa fitur keamanan dan teknologi ‘di balik layar’ yang disediakan WhatsApp.

  1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah
    Mengaktifkan verifikasi dua langkah bikin akun kamu lebih aman. Setelah diaktifkan, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN 6 digit saat mengatur ulang atau memverifikasi akun. Langkah ini bertujuan melindungi akun dari serangan phishing dan upaya pengambilalihan akun oleh penipu.
  2. Gunakan WhatsApp Resmi
    Hindari mengunduh WhatsApp versi palsu atau tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga di Android atau iOS. Aplikasi tidak resmi dapat mengandung malware yang dapat mencuri data atau merusak ponsel Anda, sehingga privasi serta keamanan Anda terancam karena informasi pribadi Anda tidak lagi terlindungi oleh enkripsi end-to-end.
  3. Fitur Keamanan Biometrik
    Kamu juga dapat mengunci akun WhatsApp dengan sidik jari atau ID wajah sebagai langkah privasi tambahan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan fitur keamanan biometrik di pengaturan privasi aplikasi.

Baca Juga:
WhatsApp Akan Tambahkan Fitur Individual Chat Lock

  1. Periksa Perangkat Tertaut Secara Rutin
    Periksa seluruh perangkat yang tertaut dengan akun WhatsApp Anda secara rutin. Fitur ini akan menampilkan daftar semua perangkat yang telah mengakses Akun Anda. Jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenali, segera keluar dari perangkat tersebut.
  2. Lindungi Profil Online
    Pengguna dapat menyetel detail pribadi mereka di WhatsApp seperti Foto Profil, Terakhir Dilihat, Status Online, Tentang Profil, Status, dan siapa saja yang dapat melihatnya. Kamu juga dapat mengatur keberadaan online dengan memilih siapa yang dapat atau tidak dapat melihat ketika kamu sedang online.

Menjaga agar detail pribadi kamu hanya dapat dilihat oleh kontak dapat membantu melindungi akun dari pelaku kejahatan.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat