Technologue.id, Jakarta – Instagram nampaknya ingin menciptakan sebuah platform media sosial yang aman bagi seluruh pengguna mereka di berbagai usia. Hal ini ditunjukkan dengan keseriusan mereka dengan cara memblokir akun yang menyalahi ketentuan mereka.

Cara terbaru yang dilakukan oleh Instagram adalah dengan menyaring penggunaan tanda pagar alias tagar. Hal ini dilakukan dikarenakan tagar sudah menjadi sebuah keharusan saat seseorang melakukan posting di platform media sosial anakan Facebook tersebut.

Baca juga: 

Berapa Banyak Pengguna Instagram di Indonesia?

- Advertisement -

Melansir dari laman Igreviews.org (13/02/2018), media sosial berbasis foto tersebut telah menandai setidaknya puluhan tagar di Instagram. Berikut ini beberapa tagar yang ditandai sebagai hashtag “berbahaya” oleh pihak Instagram:

#bunda
#seksi
#xxx
#pornstar
#killyourself
#instabody
#twerking
#thighs
#whitepower
#sexyaf
#wtf
#nobra

Baca juga: 

Baru Lahir, Bayi Kylie Jenner Langsung Pecahkan Rekor Instagram

Sebenarnya, dalam melakukan pemblokiran ini Instagram memiliki dua ketentuan. Para pengguna akan dihadapkan oleh dua metode pemblokiran, yakni shadowbanning dan permanent Ban.

Jika seseorang terkena shadowbanning, pengguna masih bisa mengkases dan melakukan posting secara normal. Yang terjadi adalah Instagram akan memblokir akun tersebut agar dapat dicari oleh pengguna Instagram lainnya.

Baca juga: 

Ini Cara Mudah Download Foto dari Instagram Menggunakan Aplikasi Telegram

Sedangkan jika seseorang terkena Permanent Band, ini berarti pengguna tersebut tidak dapat menggunakan akun Instagram mereka lagi. Untuk lebih lanjut, Anda bisa menemukan tagar apa saja yang dapat membuat akun Instagram terkena Permanent Ban di sini.

So, dengan adanya aturan ini, sebaiknya kita lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan tagar di Instagram. Salah-salah, akun kita bisa diberedel oleh pihak Instagram.