Cegah Virus Corona, iPhone Aman Dibersihkan dengan Lap Desinfektan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produsen elektronik yang dikenal dengan smartphone prestisiusnya ini mengungkapkan bahwa perangkat produk Apple aman dibersihkan dengan lap desinfektan. Saran ini muncul seiring wabah virus corona (Covid-19) menyebar secara global.

Pihak Apple mengumumkan hal itu dalam situs web resminya yang ditujukan pada para pemilik iPhone, iPad, dan Mac. Bahwa membersihkan perangkat mereka dengan tisu desinfektan boleh dilakukan.

Baca Juga:
Gara-Gara Corona, Apple Kehabisan Stok iPhone

“Menggunakan 70 persen isopropil alkohol atau Clorox Disinfecting Wipes, Anda dapat dengan lembut mengusap permukaan keras dan tidak keropos produk Apple Anda, seperti screen, keyboard, atau permukaan eksterior lainnya,” sebut perusahaan itu seperti dilansir dari Engadget.

Namun Apple mengimbau untuk tidak menggunakan cairan bahan pemutih. “Hindari kelembapan di celah apa pun, dan jangan merendam produk Apple Anda di bahan pembersih apa pun. Jangan gunakan pada kain atau permukaan kulit”.

Apple sebelumnya menyarankan agar tidak menggunakan apa pun selain air untuk membersihkan produknya karena beberapa zat dapat merusak lapisan oleophobic untuk menjaga peangkat layar sentuh tetap terlihat bagus. Namun cara terbaik untuk membersihkan lapisan luar perangkat Apple ini disarankan menggunakan alkohol isopropil.

Baca Juga:
Jumlah Produksi Kurang, Apple Tunda Peluncuran iPhone SE 2

Oleskan sedikit alkohol isopropil ini ke kain mikrofiber lembut, kemudian bersihkan perangkat Anda. Jika tak punya kain mikrofiber, tak ada salahnya membelinya karena memang harganya tidaklah mahal.

Dalam keadaan darurat, t-shirt (kaos) lama tapi bersih juga bisa digunakan untuk mengelap membersihkan perangkat dengan disinfektan. Hindari menyemprotkan sesuatu secara langsung pada layar ponsel.

Apple mengimbau bahwa Anda juga harus menghindari tisu karena dapat menyebabkan lecet kecil. Setelah Anda membersihkan ponsel, cuci tangan Anda juga.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories