Gara-Gara Corona, Apple Kehabisan Stok iPhone

Technologue.id, Jakarta – Penyebaran virus corona terbukti membuat banyak kegiatan bisnis terhenti. Tak cuma sektor pariwisata dan travel, tetapi juga bagi industri gadget dan elektronik, dan sejenisnya. Hal itu juga dirasakan oleh Apple saat ini.

Mengutip dari TheVerge (04/03/20), Apple dikabarkan sudah mulai kehabisan stok pengganti untuk iPhone dan hal itu sudah menginformasikan kepada para karyawan yang bekerja di toko ritel bahwa stok iPhone pengganti akan mengalami kendala dalam beberapa minggu mendatang. Bahkan, menurut catatan Bloomberg, stok iPhone 11 dan iPad Pro bisa saja ikut terancam jika kondisinya masih sama.

Baca Juga:
Bos Apple Jadi Orang Pertama di AS yang Terjangkit Virus Corona?

Kepada para investor, CEO Apple, Tim Cook juga sempat menjelaskan bahwa total pendapatkan perusahaannya kemungkinan tidak akan sesuai target untuk periode kuartal kedua tahun fiskal 2020. Secara global, suplai iPhone bakal terganggu untuk sementara waktu.

Jika ada yang mengalami kerusakan yang cukup serius sehingga unit iPhone harus diganti, saat ini Apple sendiri masih memiliki perangkat pengganti. Namun itu pun stoknya sangat terbatas.

Baca Juga:
Dikepung Corona, Bos Apple Optimis Perusahaanya Berjalan Lancar

Meski begitu, untungnya masih ada beberapa Apple Store yang memiliki komponen untuk perbaikan iPhone. Dengan begitu, jika ada kerusakan, iPhone tak melulu harus diganti keseluruhan unitnya, melainkan hanya melakukan penggantian komponen yang ada di dalamnya.