Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget News Latest News

Celah Bodi pada Google Pixel 5 Bikin Pengguna Khawatir

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Oct 21, 2020

Technologue.id, Jakarta - Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Android Police, Google Pixel 5 tampaknya menghadapi masalah serius saat gelombang pertama pengiriman tiba ke pelanggan. Pada beberapa unit, pengguna mendapati celah antara layar dan frame. Hal ini menimbulkan kekhawatiran atas ketahanan air IP68 pada ponsel jagoan Google itu.

Masalah ini tampaknya memengaruhi sejumlah kecil perangkat, meskipun jumlah laporan terus meningkat selama beberapa hari terakhir baik dari forum Google Pixel maupun forum di XDA-Developers, sesuai laporan tersebut.

Baca Juga:
Google Pixel 5 Resmi Meluncur

Celah menganga itu telah terlihat di berbagai titik di sekitar lekatan antara layar dan frame. Sementara ada juga sebagian besar pengguna yang melaporkan celah muncul di dekat kamera depan. Selain itu pengguna lain pun melihat celah di dekat tempat SIM atau di sepanjang bagian atas telepon.

Sebagian besar perangkat yang dilaporkan adalah Just Black, lalu diikuti oleh pemegang model Sorta Sage.

Baca Juga:
Google Luncurkan Pixel 4a 5G

Yang disesali adalah celah tersebut bukanlah akibat waktu penggunaan, namun langsung mereka alami begitu ponsel penerus Google Pixel 4 dikeluarkan dari box. Spekulasi yang beredar, proses Pixel 5 menyegel layar ke frame mungkin tidak dilakukan dengan jumlah kekuatan yang tepat atau tidak cukup perekat yang digunakan.

Pengguna yang terdampak isu ini berharap Google secepatnya membuat pernyataan terkait kerusakan tersebut dan menyediakan solusinya.

#PonselGoogle #GooglePixel #ProsesorSnapdragon #GooglePixel5 #Pixel5 #Snapdragon765G

Baca Juga