CEO Blackberry Dagang Software ke Menkominfo

CEO BlackBerry, John Chen (source: BlackBerry)

Technologue.id, Jakarta – Petinggi BlackBerry, John Chen mendatangi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Jakarta, Rabu (9/8/2017). Executive Chairman sekaligus CEO BlackBerry itu sengaja menyambangi kantor Kemkominfo untuk bertemu Menteri Kominfo, Rudiantara.

Menteri Rudiantara mengaku sudah melakukan pertemuan dengan John Chen. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas penawaran kemitraan Blackberry dengan pemerintah di bidang keamanan software.

Baca juga : Evernote Tak Lagi Dukung Platform BlackBerry dan Windows Phone

“Iya, kemarin ketemu. Dia datang untuk menawarkan software. Sebelumnya juga saya sudah pernah ketemu dengan John Chen,” jelas Menteri yang akrab disapa Chief RA itu di sela acara peluncuran startup Stockshot.id di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Chen disebutkan Chief RA menawarkan software untuk menjaga keamanan data. Memang, sejak dinahkodai Chen, Blackberry memilih kembali ke bisnis awalnya sebagai penyedia software keamanan bagi kalangan perusahaan maupun pemerintahan.

Baca juga : Snapdragon 625 Bakal Disematkan pada Smartphone BlackBerry Next-Gen

Soal keamanan, Blackberry memang masih jadi jawara, perusahaan yang berpusat di Waterloo, Kanada itu bahkan sempat diminta Jerman menangani soal peretasan yang dialaminya. “Jerman kan sempat di-hack ya. Jadi waktu itu minta bantuan Blackberry untuk menangani soal itu,” imbuh Chief RA.

Penawaran yang dilontarkan langsung orang nomor wahid di Blackberry itu diakui Rudiantara punya peluang diaplikasikan pemerintah, setidaknya di Kementerian yang ia pimpin. “Saya melihat kemungkinannya, memanfaatkan itu untuk pemerintah. Setidaknya, di Kemkominfo,” tandasnya

Baca juga : LG V30 Digambarkan Sebagai Smartphone Slide Layaknya BlackBerry Priv