CEO Uber: Taksi Terbang Siap Mengudara 5-10 Tahun Mendatang

Technologue.id, Jakarta – Uber memang diketahui tengah mengerjakan proyek ambisius untuk mewujudkan transportasi taksi terbang. Untuk mewujudkan ini Uber menggandeng NASA untuk menciptakan sebuah landasan dengan metode lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL).

Perusahaan berharap layanan ini akan bisa berjalan pada dekade berikutnya. Hal ini pun diamini oleh CEO Uber, Dara Khosrowshahi mengatakan bahwa layanan taksi terbang Uber akan bisa dinikmati dalam 5-10 tahun ke depan.

Baca juga:

Grab Segera Caplok Uber?

Seperti dilansir dari Ubergizmo.com (21/02/2018), Dara menjadi pembicara dalam sebuah forum investor di Tokyo. Menurutnya kendaraan terbang pada akhirnya akan menjadi metode transportasi massal. Ia mengharapkan Uber dapat meluncurkan layanan komersil yang di dukung dengan armada pesawat listrik VTOL dalam waktu 10 tahun mendatang.

Baca juga:

Aplikasi Uber Tiruan Sedang Incar Data-data Berharga Anda!

Uber pertama kali menyampaikan idenya tentang layanan taksi terbang pada tahun 2016. Bahkan menerbitkan sebuah dokumen setebal 99 halaman untuk proyek yang berjudul “Uber Elevate”. Mereka juga turut membuat rincian visinya mengenai transportasi udara on-demand untuk wilayah perkotaan.

Ide perusahaan adalah memiliki armada VTOL yang pada dasarnya dapat menjadi alternatif transportasi yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan helikopter.

Baca juga:

Uber Rancang Layanan Delivery Makanan Khusus

Pada tahun 2020 mendatang Uber dan Nasa merencanakan akan menguji coba layanan tersebut di Los Angeles, Amerika Serikat. Belum jelas apakah komentar dari Dara ini akan mempengaruhi rencana mereka di tahun 2020 mendatang. Kita nantikan saja inovasi yang akan dibuat oleh Uber.

Latest News

Resep Makanan Paling Berguna di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Game Genshin Impact kini semakin populer. Dalam game ini, ternyata ada fitur memasak untuk menambah stamina karakter.

Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Technologue.id, Jakarta - Apple akan mulai menaikkan harga pembelian aplikasi di App Store dalam beberapa hari kedepan. Kenaikan akan terjadi di sejumlah...

Dell Luncurkan XPS 15 dan XPS 17, Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta - Dell Technologies memperbarui varian laptop terbaik mereka, XPS 15 dan 17, di Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja...

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here