Technologue.id, Jakarta – Sering pesan makanan melalui platform ridesharing? Kalau iya, mungkin ke depannya Anda bakalan mencintai pembaruan dari layanan tersebut persembahan Uber.

Ya, Uber saat ini sedang menggodok wacana untuk menyediakan subscription model dari layanan delivery makanannya, UberEats. Bocoran ini sendiri didapat langsung dari seorang petinggi UberEats Inggris.

Baca juga:

Naik Uber Kini Bisa Langsung dari BBM, Sudah Tahu Belum?

Mengutip BusinessInsider.com (01/01/2018), dengan fitur langganan ini, UberEats berharap bisa meningkatkan loyalitas konsumennya. Sebab, nantinya subscriber anak perusahaan Uber itu berkesempatan menikmati benefit seperti gratis ongkos kirim, promosi dan diskon khusus, serta menu-menu eksklusif. Sayang sampai berita ini diturunkan, belum jelas berapa biaya yang harus dibayarkan subscriber UberEats ini.

Baca juga:

Mengapa Hacker Tergiur Retas Layanan Ridesharing Seperti Uber?

Perlu diketahui, kompetisi antarpenyedia layanan food delivery cukup ketat. Selain UberEats, ada juga pemain lain seperti Deliveroo, Just Eat, dan Amazon di luar negeri, atau Go-Jek dengan Go-Food dan Grab dengan GrabFood-nya di Indonesia.

Bisa jadi, ini yang menjadi alasan mengapa UberEats hingga sekarang belum beroperasi di sini. Maka dari itu, belum bisa diperkirakan kapan kiranya pengguna setia Uber Tanah Air bisa menjajal layanan langganan delivery makanan dari Uber ini.

Baca juga:

Uber Akhirnya Jual Bisnis Gagalnya

Akan tetapi, untuk pelanggan setianya di Indonesia, Uber menawarkan hal lain yang tak kalah menarik. Uber Indonesia yang mulai awal tahun ini dipimpin oleh Monika Rudijono telah mempersilakan Anda utnuk memesan tumpangan langsung melalui aplikasi chatting BBM. Hal ini tentu amat membantu netizen yang tak bisa lepas dari aplikasi besutan BlackBerry itu sekaligus menghemat pemakaian onboard storage karena Anda tak perlu meng-install aplikasi Uber.