Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
China Larang Warga Unggah Informasi Satelit Mata-Mata di Medsos
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Keamanan Negara Tiongkok telah meminta warganya untuk berhenti mengunggah informasi tentang satelit mata-mata negaranya. Mereka juga dilarang mengungkap informasi terkait instalasi keamanan nasional secara online.

Media yang dikendalikan negara meliput seruan Kementerian kepada netizen untuk berhenti menandai lokasi instalasi militer di peta dan mendiskusikan topik militer di forum online, dikutip dari Theregister.

“Semua ini telah membuka peluang bagi pasukan asing untuk mengintip rahasia inti Tiongkok, yang menimbulkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap keamanan nasional,” laporan tersebut menyatakan, seraya menambahkan bahwa ruang angkasa kini menjadi wilayah strategis yang penting.

Baca Juga:
Ratusan Meteorit Seukuran Bola Basket Hantam Mars Setiap Tahun

Dilansir dari Globaltimes, badan intelijen beberapa negara menggunakan data yang dianalisis oleh para profesional dan bahkan koordinat yang diberikan oleh netizen yang "antusias" untuk melakukan pemantauan waktu nyata.

Dalam beberapa tahun terakhir, badan-badan intelijen asing telah melakukan berbagai aktivitas spionase terhadap Tiongkok dari semua dimensi di “laut, darat, udara, dan luar angkasa” melalui penginderaan jarak jauh satelit, pengintaian jarak dekat dengan pesawat militer, dan pemantauan informasi lautan, menurut laporan terbaru.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat