Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
China Rilis Pedoman Keselamatan untuk Penggunaan Kendaraan Otonom
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - China baru-baru ini mengeluarkan pedoman keselamatan untuk penggunaan kendaraan otonom terkait angkutan umum. Ini merupakan langkah terbaru dari serangkaian langkah yang mempersiapkan peningkatan penggunaan mobil tanpa pengemudi.

Pedoman tersebut berlaku untuk kendaraan otonom untuk penumpang termasuk taksi dan juga angkutan barang, kata Kementerian Perhubungan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

Baca Juga:
Kemkominfo Luncurkan Buku Elektronik Pemiludamaipedia

Pedoman tersebut mencakup kendaraan dengan berbagai tingkat otomatisasi dan mengharuskan kendaraan tersebut membawa setidaknya satu pengemudi atau petugas keamanan.

Peraturan ini juga mengharuskan perusahaan yang menggunakan kendaraan otonom untuk angkutan umum memiliki kualifikasi dan lisensi serta menyatakan bahwa perusahaan dapat bekerja sama dengan produsen mobil dalam operasi tersebut.

“Pedoman ini dapat mempercepat penerapan teknologi mengemudi otonom di Tiongkok dengan pendekatan yang lebih pragmatis dengan mengatur produsen mobil dan operator armada,” kata Xue Jiancong, presiden unit inovasi di perusahaan logistik Tiongkok FOR-U Smart Freight.

Baca Juga:
Seorang Pria Ditangkap Bikin Ancaman Pembunuhan di Peluncuran Tesla Cybertruck

“Tidak seperti rekan-rekan mereka di AS, regulator Tiongkok tidak secara langsung mengejar pengembang perangkat lunak, karena hal ini lebih sulit untuk diatur,” tambah Xue.

Pasar otomotif terbesar di dunia ini telah memetakan standar dan peraturan untuk mengemudi secara otonom. Hal ini bertujuan untuk merumuskan sistem yang akan mendukung fungsi mengemudi dengan bantuan dan otonom pada 2025 dan memperkenalkan standar yang akan mendukung pengembangan aplikasi mengemudi otonom dan membangun sistem jaminan keselamatan pada 2030.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja