China Semakin Besar, Bos Snapchat Minta Pemerintah AS Membuka Mata

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Evan Spiegel, CEO Snapchat menyebut Amerika Serikat (AS) saat ini tengah menghadapi persaingan yang ketat dengan China. Ia mengimbau pemerintah untuk mulai membuka mata.

Menurutnya, pemerintah AS saat ini harus mulai berpikir panjang untuk dapat menghadapinya. Ia berharap AS dapat berinvestasi lebih banyak lagi dan mulai mempersiapkan gemerasi muda untuk persaingan di masa depan.

Baca Juga:

Perusahaan China Melejit, Mark Zuckerberg Minta Perlindungan Trump


“Persaingan ini belum pernah kita hadapi sebelumnya. Penting bagi kita untuk berpikir tentang prioritas investasi kita untuk benar-benar mengamankan masa depan Amerika,” ujar Spiegel dikutip dari BBC, Sabtu (2/1/2020).

Spiegel sendiri bersedia membayar pajak lebih besar dari sebelumnya. Ia merasa sudah semestinya perusahaan besar mendapatkan peraturan khusus demi mengamankan dan membangun kekuatan negara.

“Sejarah negara-negara besar cenderung dibangun oleh terobosan besar di teknologi dan sering teknologi tersebut didirikan berkat investasi pemerintah,” kata Speigel.

Baca Juga:

Bos Xiaomi Ungkap Rencana 10 Tahun Kedepan


“Regulasi hanya satu bagian dari strategi komprehensif teknologi, sisanya harus dipusatkan pada investasi pada teknologi baru,” tambahnya.


Lebih lanjut, ia menyebut masa depan AS akan sangat cemerlang ketika visi ini berjalan dengan jelas. Terlebih menuritnya, AS memiliki potensi yang besar untuk berinvestasi jangka panjang.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories