Chrome Versi 64-Bit untuk Android Segera Tiba

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Chipset dan prosesor berbasis 64-bit sejatinya sudah lama beredar di pasaran, namun hingga saat ini masih banyak aplikasi yang belum bisa memanfaatkannya dengan maksimal karena masih berbasis 32-bit. Dan kali ini, giliran Chrome untuk Android yang kebagian untuk disempurnakan dari 32-bit menjadi 64-bit.

Mengutip dari GSMArena (03/07/20), Google kabarnya akan segera merilis Chrome untuk Android versi 64-bit pada bulan Agustus 2020 mendatang. Kehadiran versi 64-bit ini ditandai dnegan hadirnya Chrome 85 yang saat ini sudah tersedia untuk channel Dev.

Baca Juga:
Google Chrome Pimpin Pasar Browser

Dengan sudah tersedia Chrome 85 pada channel Dev, sebenarnya seluruh pengguna bisa saja menyicipi browser tersebut pada platform Android. Hanya saja, dikarenakan belum memasuki versi final, bisa jadi akan ada banyak bug dan masalah lainnya yang mungkin dialami oleh para penggunanya.

Tak cuma lebih optimal digunakan pada perangkat berbasis 64-bit, Chrome 85 juga diyakini bakal memiliki performa yang lebih kencang ketimbang versi sebelumnya. Hal ini sudah dibuktikan oleh Android Police saat melakukan uji coba antara Chrome 83 (32-bit) dan Chrome 85 (64-bit).

Baca Juga:
Waduh, Puluhan Juta Pengguna Google Chrome Terinfeksi Spyware

Pada pengujian tersebut, Android Police menggunakan aplikasi Octane 2.0. Dan hasilnya, Chrome 85 lebih unggul dengan 16.785 poin dari Chrome 83 yang hanya mendapatkan 15.515 poin.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories