Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chromebook Akan Segera Menjadi Hotspot LTE atau 5G
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apabila Chromerbook yang Anda gunakan mendukung konektivitas seluler, Anda mungkin akan dapat mulai menggunakannya sebagai hotspot.

Perubahan yang akan datang tersebut terlihat oleh 9to5Google di Chromium Gerrit, sistem tinjauan kode berbasis web yang digunakan pengembang Google untuk mengerjakan pembaruan di masa mendatang.

Dilansir dari The Verge (26/7), bahwa ketika fitur tersebut tersedia untuk tahap pengujian, pengguna dapat mengaktifkannya melalui chrome://flags jika ingin ikut menjajalnya.

Baca Juga:
Pixel Buds Pro Jadi Penantang AirPods Pro

Meski detail mengenai kemampuan ini masih sangat sedikit, namun pengembang menggambarkannya sebagai cara bagi Chromebook untuk berbagi koneksi internet selulernya ke perangkat lain melalui WiFi.

Setelah fitur tersebut diluncurkan, itu akan menungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel, tablet, atau laptop pengguna ke jaringan seluler Chromebook pengguna.

Sementara, Verizon, T-Mobile, dan AT&T sudah menawarkan untuk jajaran Chromebook yang sangat terbatas, yang dapat pengguna beli melalui mereka. Di mana itu dapat memberi pengguna akses langsung ke jaringan seluler.

Pengguna juga dapat menambahkan Chromebook ke paket yang ada atau menambahkan kartu SIM

Selain itu, pengguna juga sudah bisa mengakses koneksi internet pengguna dari perangkat Windows 10 atau 11 yang terhubung melalui ethernet, Wi-Fi, atau melalui jaringan seluler (jika perangkat pengguna mendukungnya).

MacBook juga memiliki fitur berbagi internet, saat ini tidak ada model MacBook yang datang dengan opsi untuk konektivitas seluler.

Dengan memberi Chromebook kemampuan tersebut merupakan langkah yang cerdas, mengingat perangkat biasanya memiliki masa pakai baterai yang lama atau sudah digunakan saat dicolokkan, yang berarti konektivitas lebih lama.

Baca Juga:
5,4 Juta Email dan Nomor Telepon Akun Twitter Bocor?

Masih belum jelas berapa banyak daya yang akan dikuras fitur hotspot dari Chromebook, tetapi kemungkinan itu juga akan bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Sedangkan untuk pelanggan bisnis atau hanya orang-orang yang menghabiskan banyak waktu jauh dari Wi-Fi.

Dengan membangun hotspot langsung ke laptop bisa berarti memiliki satu item lebih sedikit untuk dilacak sambil menghindari menguras baterai ponsel pengguna hanya untuk tetap online.

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan