Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cloudflare Down Sebabkan Banyak Website Gagal Akses
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penyedia jaringan server Cloudflare mengalami down atau terputus pada Selasa (21/6/2022) siang. Hal ini pun membuat sejumlah layanan internet untuk berbagai platform di dunia mengalami gagal akses.

Beberapa platform yang tidak bisa diakses mulai dari Discord, Omegle, DoorDash, Crunchyroll, Feedly, Zerodha, Medium.com, outlet berita Register, Upstox, CNN, hingga Social Blade.

Baca Juga:
Server Down, Netizen Ngamuk Gagal Beli Tiket Konser Justin Bieber

Sementara itu, sejumlah platform di Indonesia yang menjadi partner Cloudflare diantaranya OVO, Stockbit, dan Flip turut mengalami jaringan terputus.

Cloudflare yang merupakan infrastruktur internet sedang menyelidiki masalah internet down tersebut. Akan tetapi, saat ini masih tidak jelas apakah dampak ini dialami oleh semua wilayah.

"Pengguna mungkin mengalami kesalahan atau batas waktu mencapai jaringan atau layanan Cloudflare,” kata perusahaan tersebut, dikutip TechCrunch.com pada Selasa (21/6/2022).

CTO Cloudflare John Graham-Cumming memberikan penjelasan melalui thread Hacker News. Ia mengungkapkan bahwa ini bukan pemadaman di seluruh dunia, tetapi banyak wilayah terpengaruh.

Baca Juga:
Instagram Bakal Bilang-bilang Dulu Kalau Mau Down

"Ya bukan masalah di seluruh dunia, tapi di banyak wilayah. Masalah dengan backbone kita. Kita tahu apa. Rollback dll terjadi," katanya.

Selain itu, beberapa pengguna pun mengungkapkan bahwa platform Coinbase, Shopify, dan League of Legends juga terkena internet down. Hal itu diketahui melalui alat pemantauan web crowdsourced yang melacak internet down.

SHARE:

All New Honda Accord RS e:HEV Dapat Nilai Terbaik Uji Keselamatan

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya