Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Computex 2024, Qualcomm Dorong PC AI Melalui Snapdragon X Elite
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Presiden dan CEO Qualcomm Cristiano Amon menyampaikan pidato utama di Computex 2024 dalam acara “The PC Reborn”. Ia mengungkap kekuatan chip Neural Processing Unit (NPU) menjadi akselerator aplikasi kreativitas.

Seperti diketahui, Qualcomm memiliki Snapdragon X Elite didukung oleh NPU yang canggih. Qualcomm membagikan hasil benchmark NPU Snapdragon X Elite yang menunjukkan performa mengesankan, di mana NPU Hexagon di Snapdragon X Elite berhasil mencatatkan skor yang tinggi dalam pengujian UL Procyon AI, mengungguli Apple M3 dan Intel Core Ultra 7 155H.

Snapdragon X Elite memiliki kemampuan NPU 24 TOPS/watt dengan kekuatan maksimal hingga 45 TOPS. Ini menunjukkan bahwa Snapdragon X Elite efisien dalam hal konsumsi daya dan memberikan performa NPU yang unggul.

Dalam event Computex 2024 di Taiwan, PC dengan Snapdragon X Elite diklaim akan memiliki daya tahan baterai dua kali lebih lama dibandingkan Core Ultra 7 155H, menurut Qualcomm. Perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa mereka telah bekerja keras untuk memastikan bahwa aplikasi Windows berjalan secara native pada prosesor Snapdragon X Elite berbasis Arm.

Baca Juga:
5 Peningkatan Fitur yang Ditunggu dari iOS 18

Beberapa brand laptop yang diketahui mengadopsi teknologi chip dari Qualcomm ini antara lain, Acer yang menawarkan aplikasi AI dengan PC berbasis Snapdragon. Selain itu, Acer juga menciptakan PC berbasis Qualcomm, Swift 14 AI yang diklaim menawarkan pemutaran video selama 26 jam.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Masalah Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck ke Konsumen

Apple Ingin iPhone, Watch dan MacBook Pro Tampil Lebih Tipis