Technologue.id, Jakarta – LinkedIn, jejaring sosial untuk kalangan profesional, membawa update layanan baru bagi pengguna. LinkedIn baru saja merilis fitur LinkedIn Reactions agar pengguna bisa menyampaikan reaksi atas suatu postingan teman mereka.

Penggunaan LinkedIn Reactions ini sama persis seperti fitur Reactions di Facebook. Selain ada tombol Like, ada empat opsi reaksi lain yang disediakan. Diantaranya Celebrate, Love, Insightful, dan Curious.

Baca Juga:
Bingung Bikin Resume yang Bagus? Manfaatkan Fitur Baru LinkedIn, dong!

Para pengguna di LinkedIn dapat menggunakan opsi Celebrate untuk memuji post yang berkenaan dengan pekerjaan baru atau prestasi. Lalu, Insightful akan membantu mengenali ide yang menarik, dan Curious memungkinkan orang menunjukkan minat mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang suatu topik atau posting. Dengan berbagai icon tersebut, sesama pengguna bisa berkomunikasi dengan mudah satu sama lain, baik melalui aplikasi seluler maupun di web.

‚ÄúSalah satu hal yang sering kami dengar dari Anda adalah bahwa Anda menginginkan cara yang lebih ekspresif daripada ‘Like’ untuk merespons berbagai posting yang Anda lihat di feed Anda. Pada saat yang sama, Anda juga memberi tahu kami bahwa ketika Anda memposting di LinkedIn, Anda ingin lebih banyak cara untuk merasa didengar dan memahami mengapa seseorang menyukai apa yang Anda katakan,” ungkap Cissy Chen, Associate Product Manager LinkedIn, dikutip dari 91mobiles, Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga:
Facebook Tuntut Perusahaan China Karena Jualan Akun Palsu

Chen juga menyebutkan bahwa tim LinkedIn mengambil pendekatan khusus dalam menyajikan opsi ini. Tim melakukan penelitian global terhadap anggota LinkedIn untuk memastikan bahwa feedback yang didapat sesuai dengan keinginan pengguna.

LinkedIn Reactions sudah mulai diluncurkan saat ini secara bertahap. Ketersediaan secara global untuk semua anggota akan rampung dalam waktu dekat.