Technologue.id, Jakarta – Melamar kerja itu gampang-gampang susah. Pasalnya, ada banyak sekali hal yang harus Anda persiapkan dengan baik, dari skill tes interview dan tes tulis sampai menyiapkan resume yang baik nan menjual.

Kebetulan, jaringan maya khusus para profesional terbesar di dunia, LinkedIn, punya solusi untuk itu. Selasa (21/11/2017), platform yang telah diakuisisi oleh Microsoft itu resmi menyediakan Resume Assistant untuk penggunanya di Indonesia.

Baca juga:

Mau Beli Laptop Lenovo dengan Harga Khusus? Pantengin Situs Ini!

Kylan Nieh, Senior Product Manager LinkedIn, menjelaskan pada redaksi, “Kami mengerti bahwa resume merupakan bagian penting dari proses perekrutan. Karena itu, kami ingin membantu Anda untuk dapat merefleksikan pengalaman kerja serta berbagai hal penting lainnya yang dapat menunjang karier, di dalam profil LinkedIn maupun resume secara tepat dan efektif.”

“Berdasarkan semangat ini, kami membawa kekuatan LinkedIn ke Microsoft Word dengan meluncurkan fitur Resume Assistant,” tambahnya.

Baca juga:

Speaker Glow in the Dark Bikin Ajeb-ajeb Makin Asoy!

Dengan fitur ini, Anda para pengguna LinkedIn dapat menulis resume yang lebih efektif sekaligus detail langsung di dalam Microsoft Word. Salah satu kehebatan Resume Assistant yang mungkin menarik bagi Anda adalah bagaimana fitur ini mampu mengambil wawasan yang didapat dari jutaan profil anggota LinkedIn lainnya, sehingga Anda dapat melihat contoh-contoh resmue terbaik dari para profesional lain.

Baca juga:

Selain Samsung, Ini Brand Elektronik Top Buruan Netizen Indonesia

Selain sebagai sumber inspirasi, Resume Assistant pun berperan dalam menyediakan tips dan juga beragam konten yang tersedia di LinkedIn, seperti cara menulis resume yang efektif dan informasi seputar industri yang sedang atau hendak Anda terjuni. Lebih jauh lagi, pengguna dapat terhubung dengan penulis resume profesional melalui ProFinder, sebuah marketplace yang khusus menyediakan beragam jasa dari para freelancer.

Namun, karena terintegrasi langsung dengan salah satu software Microsoft, maka hanya pelanggan Office 365-lah yang bisa memanfaatkan layanan ini.