Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat menutup sejumlah toko ritelnya di Tiongkok pada awal Februari 2020 lalu, Apple kini perlahan-lahan mulai berani untuk membuka tokonya kembali. Untuk saat ini, setidaknya ada 5 toko ritel yang mulai beroperasi kembali.

Mengutip dari TheVerge (13/02/20), terhitung tanggal 14 Februari 2020, Apple sudah membuka 5 toko ritel yang berada di wilayah Beijing, Tiongkok. Lebih detailnya, sejumlah toko tersebut ada di pusat perbelanjaan Sanlitun, Apple Mall China, Chaoyang Joy City, Wangfujing, dan Xidan Joy City.

Baca Juga:
Apple Tutup Seluruh Toko di China

Untuk periode 14-20 Februari 2020, jam operasional toko tersebut masih dibatasi, yakni hanya buka dari jam 11.00 – 18.00 waktu setempat. Setelah itu, akan beroperasi secara normal kembali pada jam 10.00 – 22.00 waktu setempat.

Sejauh ini, di Tiongkok baru ada 5 toko ritel Apple tersebut yang buka. Belum diketahui kapan mereka akan kembali membuka seluruh toko ritel yang ada di daratan Tiongkok.

Baca Juga:
Gara-gara iPhone, Apple Kena Denda Rp 374 miliar

Sebelumnya, tak cuma Apple yang menghentikan kegiatan operasional lantaran merebaknya wabah virus Corona. Selain itu, Huawei, Foxconn, dan sejumlah perusahaan lainnya pun terpaksa menutup pabrik, kantor, dan sebagainya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.